Kasus Proyek Patung Yesus Naik ke Tahap Penyelidikan
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 16 February 2016

Kalangan Sendiri

Kasus Proyek Patung Yesus Naik ke Tahap Penyelidikan

daniel.tanamal Official Writer
6277

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja saat ini telah menaikkan status kasus dugaan anggaran fiktif pembangunan objek wisata Patung Yesus di puncak Bukit Burake, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, dari tahap pemeriksaan ke tahap penyelidikan.

Hal ini ditegaskan Kepala Seksi Intelejen Kejari Tana Toraja, Amri Kurniawan yang menyebutkan bahwa peningkatan status ini dilakukan setelah kejaksaan memeriksa sejumlah saksi. "Kami sudah naikkan status kasus ini ke penyelidikan, secepatnya akan kami ekspose," ujarnya dirilis tribuntoraja.com, Jumat (12/2/2016) siang.

Proyek pembangunan patung Yesus di puncak Bukit Burake telah menelan biaya pembangunan senilai RP 15 miliar. Pada APBD Tana Toraja tahun 2016, kembali dianggarkan dana pembangunan Rp 6 miliar.

Saat ini, Patung Yesus masih dalam pengawasan Dinas Tata Ruang Pemkab Tana Toraja. Proyek patungan antara Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemkab Tana Toraja juga sedang dalam proses penyelidikan Kejaksaan Negeri Tana Toraja terkait proyek tambahan yang diduga fiktif.





Sumber : tribuntoraja.com
Halaman :
1

Ikuti Kami