Unik! Para Badut Penuhi Gereja di London
Sumber: Tim Anderson/Mirror

Internasional / 11 February 2016

Kalangan Sendiri

Unik! Para Badut Penuhi Gereja di London

Theresia Karo Karo Official Writer
3120

Sebuah gereja di London menggelar Kebaktian Klub Sirkus Internasional. Pemandangan yang terbilang unik ini dilangsungkan sebagai penghormatan kepada “bapak badut modern” Joseph Grimaldi, yang meninggal dunia pada 1837.

Perayaan tahun ini (7/2), dipusatkan di Gereja Holy Trinity, Dalston, London timur. Tidak hanya dihadiri 117 anggota pelawak, sejumlah jemaat gereja juga terlihat turut mengikuti kebaktian.

“Badut akan selalu memiliki tempat karena kami berdedikasi untuk membantu orang tertawa - dan itu pekerjaan yang sangat penting,” ungkap salah satu badut yang disebut Mattie Faint.

Tradisi berkumpul dan mengikuti kebaktian sudah berlangsung sejak tahun 1940-an. Para badut dan pelawak yang berasal dari berbagai penjuru dunia ini juga sekaligus menandai hari jadi klub mereja yang ke-70.

Awalnya, seorang pemilik sirkus mengajak para badut meletakkan karangan bunga di makam Grimaldi di Pentonville Road, London. Dan sejak saat itu kebaktian terus digelar di beberapa gereja di London. Para badut yang hadir lengkap dengan riasan dan pakaian khasnya yang warna-warni.

Sebagai informasi, Grimaldi sangat popular pada abad ke-19. Dia juga badut pertama yang hadir dengan wajah putih, riasan segitiga merah pada kedua sisi pipinya, alis tebal, serta bibir merah besar.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Bbc/Nydailynews.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami