5 Hobi Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Akhir Pekan

Parenting / 3 February 2016

Kalangan Sendiri

5 Hobi Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Akhir Pekan

Theresia Karo Karo Official Writer
3616

Menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih seperti keluarga memang menjadi kebahagiaan bagi banyak orang. Bukan hanya menyenangkan, dampak positifnya juga menyangkut kesehatan anggota keluarga.

Sebuah studi mengungkap peran penting melakukan kegiatan yang melibatkan interaksi dan kegiatan fisik bersama keluarga. Bila selama ini kumpul keluarga hanya seputar jalan ke mall atau makan di luar, sesekali orang tua bisa mengajak anak-anak melakukan kegiatan fisik bersama. Dikutip dari Familyshare (2/2), Berikut beberapa kegiatan fisik yang dapat dijadikan hobi bersama keluarga.

Bersepeda
Bersepeda bukan sekedar olahraga membakar kalori. Kegiatan yang satu ini ternyata juga bisa menenangkan jiwa dan menentramkan suasana hati. Tidak perlu jauh-jauh sampai keluar kota, Anda bisa memanfaatkan sekitar perumahan atau event CFD (car free day) di akhir pekan nanti.

Berenang
Anak-anak biasanya sangat senang saat diajak berenang atau bermain air. Anda bisa menjadikan renang sebagai bagian gaya hidup keluarga. Karena selain menyenangkan, renang juga bisa membantu menjaga kesehatan anak-anak.

Berkemah
Tidak bisa dipungkiri bahwa gadget kini menyita perhatian anak-anak. Ajak mereka keluar dari kamarnya dan berkemah. Kegiatan alam yang satu ini selain bisa mengenalkan mereka dengan alam, juga bisa mengajarkan anak untuk menikmati hidup, serta semakin mendekatkan hubungan anak dan orang tua.

Berkebun
‘Berani kotor itu baik’, kita tentu sering mendengar istilah ini bukan? Banyak manfaat dari mengenalkan anak pada kegiatan satu ini. Berkebun juga dapat mengajari anak bagaimana merawat tanaman dan melihat ajaibnya bumi ini. Biarkan mereka bebas berekspresi dengan tanah, bibit tanaman, dan  tumbuhan. 

Bowling
Selain menyenangkan, bowling juga mengenalkan anak-anak pada jiwa kompetitifnya. Olahraga yang satu ini mudah dipelajari dan juga menjadi tempat untuk buah hati Anda belajar berinteraksi dengan orang lain. 

Selain lima kegiatan di atas, ada banyak kegiatan fisik lain yang aman dilakukan bersama anak-anak. Meski akhir pekan sering dijadikan waktu untuk beristirahat, tidak ada salahnya mengajak keluarga keluar dan menikmati kebersamaan dalam kegiatan-kegiatan positif, bukan?

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Okezone/Jawaban.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami