Beyond the Sun, Film Pertama Paus Fransiskus
Sumber: Daynewspaper.com

Internasional / 3 February 2016

Kalangan Sendiri

Beyond the Sun, Film Pertama Paus Fransiskus

Lori Official Writer
3937
Setelah mendapat banyak sorotan sejak menjabat sebagai pemimpin gereja Katolik, Paus Fransiskus kembali menjadi pusat perhatian setelah dikabarkan akan membintangi film berjudul Beyond the Sun. Meski begitu, pihak Vatikan membantah bahwa ‘Paus bukanlah salah satu aktor di film ini’ sebagaimana pemain film pada umumnya.

Film yang didasarkan dari kisah injil ini melibatkan Paus sebagai sosok yang mengasihi anak-anak sebagaimana Yesus. Pihak produksi film AMBI Pictures asal Roma menyampaikan bahwa film ini berkisah tentang ‘petualangan keluarga’ yang didasarkan pada Alkitab. Paus akan muncul sebagai sosok yang akan mengkomunikasikan injil kepada anak-anak melalui film.

Andrea Lervolino, wakil pemimpin produksi film AMBI Pictures yang mendanai dan mendistribusikan film Beyond the Sun ini bahkan mengucapkan terima kasih karena Paus Fransiskus dengan terbuka mau terlibat di dalam film ini. “Kebahagiaan dan   sukacita kami sampaikan kepada Yang Mulia, Paus Fransiskus, partisipasinya dalam film ini melebihi dari kata-kata. Ini bukan hanya sebuah film bagi kita, ini adalah pesan, dan sangat baik untuk menyampaikan pesan sosial dan spiritual yang sangat penting dari Paus,” ucap Levolino, seperti dikutip Christiantoday.com.

Sementara pemimpin AMBI Pictures lainnya, Lady Monika Bacardi mengatakan, pembuatan film ini menjadi bentuk kehormatan bagi Levorlino dan dirinya bisa bekerja sama dengan Paus Fransiskus. “Kami akan membuat setiap orang yang terlibat di film ini merasa bangga. Tak hanya keluarga di dunia saja yang akan menikmati dan dihibur, tetapi juga mereka akan diubahkan,” ucap Monika.

Adapun kabar baik ini mulai muncul setelah aktor nominasi Oscar Leonardo DiCaprio bertemu dengan Paus di Vatikan pada Jumat, 29 Januari 2016 lalu. Film ini rencananya akan ditayangkan di bioskop dan seluruh keuntungan film akan disumbangkan kepada dua yayasan anak dan pemuda, El Almendro dan Los Hogares de Cristo di Argentina. Hingga saat ini, proses pembuatan film masih dalam tahap penggarapan.

Sumber : Christiantoday.com/Theguardian.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami