Menggugah Hati, Pramugari Murah Hati Tolong Pria Stroke Ini
Sumber: www.mirror.co.uk

Kata Alkitab / 2 February 2016

Kalangan Sendiri

Menggugah Hati, Pramugari Murah Hati Tolong Pria Stroke Ini

Lori Official Writer
4109

Ketika Yesus berada di antara kita sebagai manusia, Ia tidak mempedulikan diri-Nya dengan hal-hal yang dianggap penting oleh banyak orang. Dia menghabiskan waktu-Nya dengan orang-orang jalanan dan orang-orang yang terabaikan. Untuk mengasihi seperti Yesus, Dia memberitahukan kita untuk melakukan sedikit hal seperti itu.

Kebaikan Yesus inilah yang mencoba dilakukan seorang pramugari di sebuah penerbangan di Cina. Para penumpang bisa melihat uluran tangan semacam apakah yang dilakukan oleh seorang pramugari ini!

Pramugari cantik ini mencoba menolong seorang penumpang bernama Niu (71), dengan kondisi fisik yang cacat akibat serangan stroke beberapa tahun belakangan. Karena stroke, pria itu harus terus berada di kursi roda dan merasa kesulitan memegang sebuah benda. Ketika santapan makan datang, Niu memilih untuk tidak makan karena sulit untuk menggerakkan tubuhnya untuk makan.

Lalu Fan Xuesong, si pramugari cantik, itu melihat Niu berjuang untuk mencoba makan sendiri, dia segera datang menghampiri dan mulai berlutut dan menyuapi pria tua itu. Fan sedikit-sedikit menyuapinya dengan nasi, namun tampaknya nasi terlalu sulit dicerna oleh Niu. Kemudian dia memilih mie dan menyuapinya pelan-pelan namun Niu mulai tersedak-sedak. Dengan penuh kesabaran, Fan perlahan-lahan menunggu hingga Niu bisa mencerna makanan di mulutnya. Kemudian sang pramugari kembali menyuapkan makanan.

Kemurahan hati yang ditunjukkan Fan begitu menggugah hati pria itu. Hingga titik-titik air mata membasahi pipinya. Isakan tangis bahkan terdengar begitu nyaring. Sehingga Fan mengambil tisu dan menyeka air mata pria lemah itu dengan begitu lembut.

Kejadian ini dengan sekejab mata mengundang perhatian penumpang lainnya. Mereka mulai mengabadikan gambar penuh ketulusan itu. Gambar itu segera disebarkan ke media sosial oleh salah satu penumpang, dan tanpa membutuhkan waktu yang lama, video itu dengan segera berubah menjadi viral.

Kejadian ini bahkan menarik perhatian awak media Cina. Hingga pada akhirnya mereka mulai mempertanyakan alasan mengapa Fan melakukan tindakan mulia itu. Dan gadis muda ini mulai menyampaikan bahwa tak perlu berpikir dua kali untuk menghormati pria tua itu dengan cara yang layak. Dia berkata, “Pak Niu sudah bekerja keras sepanjang hidupnya dan telah berkontribusi kepada masyarakat, kita harus bersikap baik kepadanya”.

Tindakan Fan tentu saja menjadi salah satu dari tindakan kasih nyata yang telah dilakukan Yesus kepada kita. Jika Yesus saja sudah terlebih dahulu telah bermurah hati kepada kita orang yang hina, ditolak dan tidak layak ini, maka kitapun seharusnya melakukan hal serupa kepada orang lain di luar sana. Mari ulurkan tangan Anda untuk menolong sesama yang membutuhkan!


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini

Sumber : Godvine.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami