Perubahan yang Dramatis
Kalangan Sendiri

Perubahan yang Dramatis

Lori Official Writer
      6651

Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu31[/kitab]; [kitab]Kisah3[/kitab]; [kitab]Kelua11-12[/kitab]

Hampir setiap orang yang memasuki usia matang kadang kala gugup dengan hari depan. Saat hari ulang tahun tiba, dia akan bangun dari tidur dan terus bertanya-tanya, “Aku bahkan tidak tahu saat aku terbangun dari tidur hari ini setelah melewati malam, aku telah mengalami perubahan.” Mungkin Anda baru menyadari bahwa Anda semakin dewasa, akan menjadi istri, seorang ibu, atau bahkan dokter mendiagnosa Anda suatu penyakit yang Anda tidak pernah harapkan. Perubahan ini nantinya pasti akan dialami setiap orang.

Bayangkan bagaimana Musa berdiri dekat semak berapi, atau Maria yang belajar memahami proses kehamilan dari Roh Kudus. Nuh yang diberi tugas untuk membangun sebuah bahtera besar seluas lapangan sepak bola, atau Simon Petrus yang mengubah karirnya dari seorang nelayan menjadi penginjil keliling. Ada pula si anak gembala cilik, Daud yang dipilih menjadi raja atas Israel dan Saulus yang diubahkan Tuhan menjadi pendeta, penginjil, pendiri gereja dan teologi bernama rasul Paulus.

Ini adalah contoh kuasa Allah yang sanggup mengubahkan hidup seseorang secara dramatis. Dan hal itu seringnya terjadi disaat-saat yang senyap dan tenang, seperti ketika Yesus datang untuk menenangkan kecemasan kita, untuk mengingatkan kita tentang kesetiaan-Nya, untuk menyalakan terang-Nya atas kegelapan dari kebimbangan kita, menyentuh hati kita dengan secercah harapan ketika kondisi tampak begitu mustahil, serta membisikkan kebesaran kasih-Nya kepada kita. Sentuhan lembut dari Bapa Surgawi pun bisa mengubah gambaran kehidupan kita.

Jika hari ini Anda merasa gugup dengan semua perubahan yang terjadi dalam hidup Anda. Ingatlah kembali firman Tuhan yang berkata bahwa, ‘Tuhan menyediakan rancangan-rancangan yang terbaik dalam hidup Anda; rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29: 11)”.

 

Allah sanggup mengubah hidup seseorang secara dramatis dan seringnya terjadi di saat-saat yang tenang

Ikuti Kami