Share this article :

Melly Manuhutu, Investasi Jangka Panjang dari Makanan Organik

 Fri January 15th, 2016
 1544

Artikel ini ditulis oleh :

Theresia Karo Karo

Official Writer
 

Melly Manuhutu, Investasi Jangka Panjang dari Makanan Organik Sumber : Vemale.com

Semakin banyak orang yang sadar dan memilih gaya hidup sehat. Selain rutin berolahraga, pola makan juga menjadi bagian penting yang tidak boleh dilewatkan. Satu jenis makanan yang berhubungan erat dengan kesehatan tubuh dalam makanan organik.

Sadar akan pentingnya pola makan untuk menjaga kesehatan keluarga, Mellyana Manuhutu pun menetapkan pilihannya pada makanan organik untuk konsumsi sehari-hari. Ide yang dimulai pada tahun 2001 ini kemudian bergerak menjadi peluang usaha hingga saat ini.

Ibu dua anak ini mengawalinya dengan berjualan sayuran mentah organik yang setiap tahun semakin berkembang. Tidak hanya berjualan sayuran, kini wanita yang juga penyanyi cilik ini mulai merambah ke jenis lainnya, seperti beras, bahan-bahan untuk memasak, hingga lauk pauk.

“Pertama orang kan kepingin sehat, kedua negara kita agraris apa sih yang gak ada, waktu awal mulai sayur aja, 2002 mulai beras, terus semuanya ada, di Indonesia memang kaya. Itulah mengapa saya masih PD (percaya diri) di bisnis ini. Karena ini makanan pokok yang gak ada habisnya,” ujarnya, seperti yang dilansir dari Vemale.com (20/11).

Salah satu tokoh yang menjadi mentornya dalam menggeluti bisnis pertanian organik adalah pengusaha senior, Bob Sadino. Sosoknya, yang dikenal dekat dengan petani menyarankan Melly untuk menggandeng petani sebagai mitra dalam bercocok tanam. Diakui olehnya, peran petani cukup membantu bisnisnya selama ini.

Selain itu, baginya makanan serba sehat adalah investasi untuk kesehatan jangka panjang. Kini ketekunannya mengkonsumsi makanan organik bukan hanya menyehatkan keluarga, namun juga orang banyak. Selain makanan mentah, Melly saat ini juga mengembangkan pasarnya dengan terjun dalam makanan siap santap.

"Kalau jualan makanan organik rumahan yang matang baru ini aja, tapi di rumah punya toko khusus menjual semuanya ada dan lengkap. Karena aku kalau dari dulu buka restoran gak mau karena kurang lengkap. Sekarang bahan semua lengkap aku nunggu sampai ada bawang merah, bawang putih, garam, minyak, lada, kunyit juga bahkan gula jawa organik, aku mau maksimal,” jelasnya.

Untuk masalah harga, Melly mengakui bahwa harga yang dipatoknya memang  sedikit lebih tinggi dari harga pasaran, namun bukan berarti dia menimbun keuntungan. “Kalau usaha harus ada untungnya, kalau aku untungnya gak terlalu besar, karena harga organik beda ya sama yang biasa, aku bikinnya gak tinggi-tinggi harganya, aku mau gimana caranya supaya orang-orang masih bisa konsumsi organik, dan kalau mau bikin murah juga sulit,” paparnya.

Untuk mencoba masakan organik Melly menyarankan agar lebih baik memulainya dari menu makanan yang disukai keluarga. Berbicara mengenai manfaat lain makanan organik, banyak dokter yang merekomendasikannya untuk para penderita diabetes. Ini juga yang menaikkan pelanggan wanita kelahiran 5 Juli 1975 ini.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Tempo/Vemale.com | Theresia Karo Karo

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Kartilah 27 April 2017 - 15:53:46
Mohon bantuan doanya supaya saya bisa segera menda... more..

William Gosal 25 April 2017 - 15:28:00
Tolong doakan saya agar terbebas dari ikatan porno... more..

Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Pada tahun 2014, data Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan 130 kasus mahasiswa (fulltime stu...