Nigeria Dirikan Patung Yesus Kristus Terbesar di Afrika
Sumber: istimewa

Internasional / 5 January 2016

Kalangan Sendiri

Nigeria Dirikan Patung Yesus Kristus Terbesar di Afrika

daniel.tanamal Official Writer
6334
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Ditengah guncangan penganiayaan terhadap umat Kristen yang dilakukan gerombolan teroris Boko Haram, Nigeria justru mendirikan patung Yesus Kristus setinggi 9 meter yang diklaim sebagai yang terbesar di benua Afrika.

Patung yang didirikan pada Jumat (1/1), terbuat dari marmer putih dan diberi nama"Jesus de Greatest" itu berdiri dengan telapak kaki telanjang dan kedua tangan terentang, dengan bobot 40 ton. Lebih dari 100 pastur dan pemeluk Katolik menghadiri acara peresmian itu di desa Abajah, wilayah tenggara Nigeria.

Patung ini diinisiasi oleh pengusaha setempat Obinna Onuoha, yang menyewa sebuah perusahaan asal Tiongkok untuk memahat dan menempatkannya di halaman sebuah gereja berkapasitas 2.000 orang, yang dia bangun pada 2012. Dalam ceramah misa sebelum peresmian patung tersebut, Uskup Augustine Tochukwu Okwuoma mengatakan patung itu akan menjadi "simbol keimanan yang sangat besar" bagi para jemaah Katolik dan juga orang-orang yang melintas. "Ini akan mengingatkan mereka akan pentingnya Yesus Kristus," kata Okwuoma.

Onuoha, 43, pengusaha perusahaan distribusi minyak dan gas, mengatakan peresmian patung tersebut bertepatan dengan hari jadi pernikahan orangtuanya yang ke-50. Nigeria yang memiliki 170 juta penduduk adalah negara paling padat di Afrika dan memiliki komunitas Kristen yang relatif lebih makmur di wilayah selatan dan komunitas Muslim di utara, dan acapkali menjadi sumber ketegangan.

Kehadiran kelompok militan Boko Haram yang ingin membentuk negara sendiri dalam enam tahun terakhir telah menewaskan lebih dari 17.000 orang, namun sebagian besar kekerasan terjadi di wilayah utara. Kelompok ini terus menjadi ancaman pemerintah, yang mengklaim bahwa perang melawan kelompok itu "secara teknis" telah dimenangkan.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Tema Paskah 2024
  3. Daily Devotional
  4. Ayat Alkitab
  5. Kisah Nyata

Related Articles

Ikuti Kami