Menteri Agama Sampaikan Ucapan Selamat Natal

Internasional / 28 December 2015

Kalangan Sendiri

Menteri Agama Sampaikan Ucapan Selamat Natal

daniel.tanamal Official Writer
3398


Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan ucapan selamat Natal kepada segenap umat Kristiani di seluruh Indonesia dan mengajak umat untuk merayakan keberagaman yang menjadi pengikat sosial kebangsaan, karena Natal tahun ini juga berdekatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Kamis (24/12).

“Perayaan Natal 2015 yang hampir bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad menjadi momentum meneguhkan kembali semangat persaudaraan. Inilah saatnya merayakan keberagaman yang menjadi pengikat sosial kebangsaan kita,” katanya di  Jakarta, Kamis (24/12) malam.

Lukman menilai peristiwa penutupan dan pengerusakan rumah ibadah oleh sekelompok orang yang bertindak atas nama agama dan kerusakan lingkungan  membuat relasi antar umat manusia dan alam menjadi terganggu. “Saya mengajak segenap umat kristiani dan seluruh komponen bangsa, mari kita bangun kesadaran sosial dan solidaritas antar sesama kita umat beragama sebagai satu keluarga besar kewarganegaraan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya, seperti dikutip dari kemenag.go.id.

Dengan semangat Natal, Menag berharap umat Kristiani menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah kebangsaan yang sedang dihadapi saat ini. Semangat Natal diharapkan dapat memperteguh seluruh komponen bangsa dalam mebina nilai-nilai harmoni dalam keragaman, cinta kasih dalam persahabatan, dan kedamaian sejati dalam kebersamaan.

Menag juga menyampaikan terima kasih kepada Umat Kristiani Indonesia atas kontribusinya dalam menjaga dan membangun kerukunan umat beragama selama ini untuk hidup dalam damai, rukun dalam cinta kasih, dan sejahtera dalam kebersamaan.

“Selamat merayakan Natal 25 Desember 2015 kepada segenap Umat Kristiani dan selamat memasuki tahun baru 2016 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkahi kita semua menjadi bangsa yang besar, berdaulat, berdikari dan berkepribadian,” katanya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami