Pohon Natal Toleransi Berdiri Didepan Masjid Lebanon
Sumber: www.skyscrapercity.com

Internasional / 15 December 2015

Kalangan Sendiri

Pohon Natal Toleransi Berdiri Didepan Masjid Lebanon

daniel.tanamal Official Writer
2840
Kota Beirut Lebanon membuktikan bahwa keberagaman dapat berdampingan secara damai dan indah jika dimaknai dalam semangat kebersamaan. Hal itu ditunjukan dengan pemasangan sebuah pohon natal ukuran besar yang tepat berdiri di depan Masjid Al-Amin.

Pohon Natal itu dirancang oleh perancang busana ternama Lebanon, Elie Saab, dan pendirian Pohon Natal itu memang dimaksudkan untuk memperingati hari Natal, 25 Desember mendatang. Untuk itulah pada Jumat, 11 Desember lalu, digelar perayaan kembang api di kompleks tersebut, menandai dimulainya Festival Natal 2015.

Beirut memang dikenal sebagai kota yang memiliki penduduk dengan kepercayaan beragam di Timur Tengah. Dua yang paling dominan adalah umat Muslim dan Kristiani. Walaupun wilayahnya kecil, negara ini tidak bebas konflik karena berbatasan dengan Suriah dan Israel.

Di Facebook BBC Indonesia, pohon Natal di depan masjid ini banyak menuai pujian. "Indahnya rasa saling menghargai," kata satu pengguna. Lainnya mengatakan,"Wow, indah sekali, kalau di Indonesia seperti ini pasti aman (dan) nyaman." Walau begitu, foto-foto ini juga menuai perdebatan tentang batas toleransi. Ada yang mengatakan tidak setuju dengan konsep itu, namun banyak juga yang mendukungnya. Bagaimana dengan Anda sendiri?



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami