Romo Magnis: Iblis Telah Rasuki Anggota Dewan di DPR

Internasional / 11 December 2015

Kalangan Sendiri

Romo Magnis: Iblis Telah Rasuki Anggota Dewan di DPR

daniel.tanamal Official Writer
2868
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Salah satu tokoh Lintas Agama, Romo Franz Magnis Suseno menyatakan bahwa persoalan pencatutan nama presiden yang kini tengah beracara di MKD DPR telah menunjukkan betapa bobroknya lembaga kehormatan wakil rakyat tersebut.

Menurutnya, sidang yang selama ini dilakukan oleh MKD DPR merupakan lelucon belaka. "Persidangan di MKD telah menunjukkan kepada rakyat tentang kebusukan iblis yang telah merasuki anggota dewan di DPR," ujarnya di Kantor PGI, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2105).

Romo Magnis melanjutkan bahwasanya, dirinya menilai saat ini ada upaya MKD untuk melindungi Ketua DPR, Setya Novanto setelah melalui persidangan yang tertutup beberapa waktu lalu. Serta mempertanyakan motivasi rekaman yang dilakukan oleh pelapor.

Menurutnya, hal tersebut justru memperkuat MKD akan menyalahkan pelapor (Sudirman Said,-red) dibanding menindak secara tegas Setya Novanto sebagai pelaku pencatutan nama presiden saat bertemu dengan bos PT Freeport dan juga pengusaha Riza Chalid. "Ini namanya kongkalikong antara penjahat dengan penjahat. Jika hal ini terus terjadi, masyarakat akan semakin marah," kata Romo Magnis.

Magnis mengharapkan agar MKD harus segera menyelesaikan perkara tersebut agar bisa mengembalikan kepercayaan dari masyarakat terhadap mereka yang mewakilkan di lembaga legislatif.



Sumber : tribun
Halaman :
1

Ikuti Kami