Alkitab Tertua Didunia Dipamerkan di Inggris
Sumber: AFP

Internasional / 25 November 2015

Kalangan Sendiri

Alkitab Tertua Didunia Dipamerkan di Inggris

daniel.tanamal Official Writer
4083
Alkitab tertua di dunia yang berasal dari abad ke-4 bernama Codex Sinaiticus yang ditemukan di Mesir dan terbuat dari kulit hewan ini, dipamerkan di British Museum London, Inggris dengan tajuk 'Egypt: Faith After the Pharaohs'.

Ada lebih dari 200 koleksi yang dipamerkan, termasuk Alkitab tertua di dunia yang ditemukan di Gunung Sinai. Alkitab bernama Codex Sinaiticus itu dibuat oleh para biarawan di Gunung Sinai. Mereka menuliskannya di atas permukaan kulit hewan, dalam bahasa Yunani. "Tak salah lagi, ini adalah buku paling penting seantero Britania Raya. Kesempatan yang langka bisa melihatnya langsung," tutur Direktur British Museum London, Neil MacGregor seperti dilansir dari AFP, Jumat (30/10/2015).

Pameran tersebut memaparkan bagaimana kelompok Kristan, Yahudi dan Muslim menjadi benang merah sejarah panjang di Mesir. Beberapa koleksi di pameran tersebut juga menjelaskan agama dan kepercayaan lain seperti Pagan. Di pameran ini, traveler bisa melihat berbagai peninggalan Mesir selama 12 abad. Mulai dari tergabungnya Mesir ke dalam Kerajaan Romawi pada 30 tahun SM, sampai jatuhnya Dinasti Fatimid pada 1171.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami