Makin Mesra Berkat 4 Kebiasaan Unik Berikut
Sumber: Google

Marriage / 24 November 2015

Kalangan Sendiri

Makin Mesra Berkat 4 Kebiasaan Unik Berikut

Theresia Karo Karo Official Writer
3315

Menjalani pernikahan memang membutuhkan penyesuaian diri terus menerus dari suami dan istri. Hingga terkadang konflik bisa menjadi penghalang dalam hubungan Anda berdua. Meski begitu, keharmonisan rumah tangga bukanlah hal yang mustahil saat keduanya sama-sama berjuang.

Bila selama ini Anda sudah mencoba berbagai hal untuk keharmonisan pernikahan, namun belum juga berhasil. Mungkin beberapa kebiasaan unik dan sederhana ini bisa Anda coba. Agar semakin mesra, Anda bisa melakukan beberapa kebiasaan unik berikut bersama pasangan:

1. Pembicaraan santai 

Apabila pembicaraan makan malam terlalu serius, bahkan menimbulkan perdebatan, maka Anda bisa mencoba untuk tidak terlalu banyak bicara saat makan malam. Alihkan interaksi ini saat tengah bersantai di ruang TV sambil membawa kudapan ringan. Cara ini biasanya akan lebih mencairkan suasana dan membuat pasangan lebih dekat satu sama lain. 

2. Bersama membersihkan rumah

Biasanya akhir pekan sering digunakan untuk bersantai dan bermalas-malasan. Namun saat Anda tahu manfaatnya bagi keharmonisan rumah tangga, apakah Anda masih akan diam saja? 

Manfaat dari bersih-bersih bersama tidak hanya dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah atau membuat rumah semakin nyaman, namun termasuk juga meningkatkan kerja sama Anda dan pasangan. Selain itu, penelitian dari Kinsey Institute mengungkapkan bahwa, kebiasaan para suami ini tidak hanya menunjukkan perhatian, tapi juga mampu menurunkan kadar stres istri. Jadi tunggu apa lagi?

3. Berbagi cerita

Perlakukan pasangan sebagai seorang sahabat, yang menjadi sasaran Anda saat ingin bercerita tentang pengalaman unik atau kejadian lucu yang baru saja terjadi secara spontan. Jadi tidak harus menunggu sampai makan siang. Komunikasi yang intens, akan membantu mendukung hubungan semakin kuat. 

4. Stop berdebat di depan umum!

Bila ada yang harus diselesaikan antara Anda berdua, jangan sampai membawanya ke ranah publik, termasuk media sosial. Apabila Anda menganggap bertikai di depan umum adalah hal yang biasa, maka pikir lagi. 

Bersikap dewasa dalam menghadapi masalah rumah tangga adalah salah satu kunci keberhasilan dalam pernikahan. Bila memang ada masalah, cukup Anda berdua yang tahu dan segera cari solusinya bersama. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini. 

Sumber : Okezone/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami