10 Cara Mengalami Berkat Sepanjang Hari
Sumber: Thewirehangerbywinnie.com

Kata Alkitab / 23 November 2015

Kalangan Sendiri

10 Cara Mengalami Berkat Sepanjang Hari

Lori Official Writer
10906

Sebagai orang Kristen, Tuhan telah menjanjikan berkat-berkat-Nya untuk kita nikmati setiap waktu yang kita lalui. Berkat tersebut bisa berupa perlindungan, kelimpahan, kebijaksanaan dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan berkat-berkat tersebut, kita dituntut agar hidup sesuai dengan kehendak-Nya.

Hal apa yang Tuhan ingin kita lakukan dalam kehidupan kita untuk mengalami berkat-Nya? Berikut 10 cara hidup yang diinginkan Tuhan dari kita.

1. Tidak membalas kejahatan dengan kejahatan

Jika seseorang berlaku kasar, tidak sabar, bertindak jahat, jangan pernah meresponi serta membalas. Minta Tuhan memberi penguasaan diri.

2. Memberkati dan mendoakan musuh

Jika Anda menemukan seseorang yang memperlakukan Anda dengan kasar atau tidak adil, mintalah kepada Tuhan secara diam-diam agar Dia memberkati orang tersebut. Sebab musuh kadang kala bisa saja anggota keluarga, tetangga, rekan kerja atau orang asing.

3. Berhati-hati dalam berkata-kata dengan lidah

Jagalah lidah dan perkataan agar tidak mengeluarkan perkataan yang hanya menyebarkan gosip dan bukan kebenaran. Minta Tuhan agar Anda memakai lidah untuk mampu memilih kata-kata yang tidak menyinggung perasaan orang lain.

4. Bersedia berbagi dengan orang lain

Berilah uluran tangan atau bahu bagi mereka yang berbeban berat. Bagikan apa yang bisa Anda bagikan dengan mereka. Mungkin waktu hanya sekadar menjadi pendengar untuk setiap cerita-cerita mereka atau hiburan Anda yang membuat seseorang yang bersedih menjadi tersenyum.

5. Memaafkan orang yang melukai

Memaafkan segala luka dan rasa sakit yang disebabkan oleh seseorang, baik orang terdekat ataupun orang lain.

6. Mengasihi orang lain sebagaimana Anda ingin dikasihi

Kasihilah orang lain seperti Anda mengasihi diri Anda sendiri. Dan perlakukanlah orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan.

7. Memberkati orang lain dengan tulus

Memberkati kehidupan orang lain dengan membagikan sesuatu dengan tulus. Misalnya, saat menemukan seseorang yang bermasalah dalam hal keuangan, berikan berapapun yang Anda bisa beri.

8. Menjadi penyemangat bagi orang yang putus asa

Jadikanlah senyuman, kata-kata dan ekspresi Anda sebagai penyemangat bagi orang-orang yang putus asa. Dengan itu, mereka bisa saja bangkit dari keterpurukan yang dialaminya.

9. Memelihara tubuh sebagai bait Allah yang hidup

Tuhan juga menghendaki agar kita menjaga kesehatan tubuh dengan cara makan teratur dan memilih makanan yang sehat. Dengan itu, Tuhan akan tetap memelihar kesehatan tubuh kita sebagai berkat terbesar yang masih bisa kita miliki.

10. Mau bertumbuh secara rohani

Tetaplah menyisihkan waktu untuk Tuhan. Pagi hari adalah waktu Tuhan mulai bekerja mencurajkan berkat-berkat-Nya, saat itu pula Anda perlu membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Membaca dan merenungkan firman-Nya serta mendengar apa yang Ia hendak sampaikan untuk Anda lakukan sepanjang hari. Inilah hal paling penting dari setiap poin yang tertera di atas.

Jika Anda ingin menikmati berkat-berkat Tuhan yang tak terkira, mintalah tuntutan-Nya sesaat setelah Anda bangun di pagi hari dan sebelum melangkah mengerjakan pekerjaan sepanjang hari Anda. Kiranya Tuhan memberi Anda kemampuan melakukan kehendak-Nya.



Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Airhidup.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami