Luke ‘for KING & COUNTRY’ Tuangkan Kisah Hidupnya dalam ‘Without You'
Sumber: Bixbyspn.com

Music Review / 20 November 2015

Kalangan Sendiri

Luke ‘for KING & COUNTRY’ Tuangkan Kisah Hidupnya dalam ‘Without You'

Lori Official Writer
5086

Bila Anda adalah seorang pecinta musik, Anda pasti sependapat bahwa lagu yang dituliskan secara jujur dan diangkat lewat kisah hidup si penyanyi atau orang tertentu akan jauh lebih terasa kuat dan menyentuh. Tak hanya penulis lagu sekuler saja, namun para penyanyi dan penulis lagu rohani pun seringnya menciptakan lagu-lagu yang diangkat lewat kisah pribadi atau orang-orang disekitarnya.

Vokalis band kontemporer Kristiani for KING & COUNTRY, Luke Smallbone pun melakukannya. Siapa sangka lagu Without You, salah satu lagu yang terdapat dalam album ‘Run Wild. Live Free. Love Strong’ adalah lagu yang paling bermakna dari semua lagu yang pernah ia tulis.

Without You adalah salah satu lagu paling spesial karena dibawakan oleh Luke dan istrinya, Courtney. Dalam kesaksiannya, Luke mengisahkan tentang masa-masa berat hidupnya saat didiagnosa mengidap penyakit pencernaan yang kronis pada tahun 2012 silam. Di tengah kenyataan itu, ia masih tetap memaksakan menekuni karir dengan berbagai tur keliling for KING & COUNTRY. Kesibukan Luke dalam pekerjaan ternyata memperburuk kondisi kesehatannya. Sang istri Courtney merasa sedih dan terpukul lantaran Luke sudah tampak sekarat. ‘I can’t live without you’ (aku tak mampu hidup tanpamu) adalah ucapan sang istri yang membuat Luke meneteskan air mata kesedihan. Sebagai seorang suami dan ayah, Luke merasakan beratnya kehilangan orang-orang yang ia cintai.  Kala itu ia harus berjuang melawan sakit agar tetap bertahan hidup.  

Dalam masa-masa berat itu pula Luke memerlukan kekuatan dan pertolongan dari Tuhan. Ia hanya butuh sedikit harapan untuk sembuh dari penyakit dan bisa kembali menikmati kehidupan normal bersama dengan istri dan anaknya. “Sepanjang waktu itu, saya mungkin mengalami masa paling gelap dalam hidup saya karena saya mengalami banyak sekali rasa sakit dan gangguan tidur. Saya tidak bisa memeluk anak saya, menjadi ayah seperti yang saya inginkan. Saya tidak bisa menjadi suami seperti yang saya mau,” kenang Luke.

Luke benar-benar menulis lagu ini dengan meletakkan harapan kepada Tuhan bahwa aka nada hari-hari sulit yang mungkin dilalui setiap orang. Namun Tuhan punya cara yang sempurna untuk menyelesaikannya. Sehingga setiap orang hanya perlu berharap kepada Dia. Tetap memiliki harapan adalah pesan yang disampaikan Luke dalam lagu ‘Without You’.

“Untuk siapa saja yang mungkin berjuang, saat membaca ini percayalah ketika saya mengatakan ini, selalu ada harapan. Kadang-kadang kita harus melalui perjalanan mengerikan untuk menemukan harapan nyata. Kadang-kadang harus melakukan perjalanan yang begitu dalam agar siap mendaki ketinggian. Apapun perjalanan Anda saat ini, berpeganglah pada harapan”.

Bagi Anda yang merasa hidup serasa berat, harus memilih dua pilihan yang sulit, kehilangan semangat dan harapan, lagu ini mungkin bisa membangkitkan secercah harapan bagi Anda.

Sepenggal lirik lagu Without You yang mampu menguatkan Anda.

What do you do when you don't get better
Strong arms get too, get too weak to hold her
Oh God, give me just enough strength to make it through

(Apa yang kamu lakukan jika kamu tidak merasa baik

Lengan yang kuat serasa lemah untuk menggenggamnya

Oh Tuhan, berikan aku cukup kekuatan untuk melaluinya)



Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Ccmmagazine.com/Relevantmagazine.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami