Surat Dukungan Izin Pendirian Gereja Singkil Coba Dibatalkan
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 14 November 2015

Kalangan Sendiri

Surat Dukungan Izin Pendirian Gereja Singkil Coba Dibatalkan

Lori Official Writer
3891

Surat dukungan izin pendirian gereja bertandatangan Bupati Aceh Singkil Safriadi akan dibatalkan. Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menilai surat itu sebagai pemicu konflik antarumat beragama di Aceh Singkil.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH mengatakan, akan mengajukan gugatan ke pengadilan Singkil. “Kita akan meminta pengadilan untuk membatalkan surat pernyataan dukungan oleh Safriadi terhadap pemberian izin pendirian gereja di Aceh Singkil. Kita gugat karena surat ini salah satu sebab pemicu konflik. Pekan depan kita daftarkan," kata Safaruddin kepada Serambinews.com, Kamis (12/11/2015) sore.

Surat bertanggal 13 Februari 2012 itu diketahui telah beredar luas saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) pasangan Safriadi-Dulmusrid. Meski telah beredar luas di media sosial, pasangan yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil itu membantah telah menandatangani surat tersebut. Hal itu dinilai fitnah dan rekayasa belaka dan akan diajukan ke pengadilan.

Seperti diketahui, belum lama ini Aceh Singkil didera konflik pembakaran gereja oleh sejumlah oknum. Penemuan surat izin pendirian gereja ini diduga telah menjadi salah satu pemicu konflik sehingga perlu diusut lebih lanjut. Meski begitu, tindakan mediasi dan dialog tetap dilakukan untuk menyelesaikan konflik.

Sumber : Tribunnews.com/Serambinews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami