Share this article :

5 Bisnis yang ‘Cerah’ di Musim Hujan

 Wed November 11th, 2015
 4968

Artikel ini ditulis oleh :

Theresia Karo Karo

Official Writer
 

5 Bisnis yang ‘Cerah’ di Musim Hujan Sumber : Google
Memasuki musim penghujan, adalah saat yang tepat untuk kita memikirkan lima peluang bisnis ini. Meskipun ini adalah bisnis musiman, selama kita gigih dan ulet, maka tidak ada usaha yang sia-sia. Berikut lima usaha menggiurkan selama musim penghujan:

Jasa Cuci Kendaraan
Saat musim hujan, adalah saat bisnis jasa cuci kendaraan mendulang rupiah. Hal ini karena cuaca yang basah akan menyebabkan kendaraan lebih cepat kotor karena air hujan dan jalanan yang becek. Sehingga orang-orang malas untuk mencucinya berulang kali dan lebih memilih untuk menggunakan jasa pencucian kendaraan.

Toko Perlengkapan Kendaraan
Musim hujan adalah saat orang-orang mulai mengeluarkan segala perlengkapan untuk mengusahakan
dirinya tetap kering saat berkendara. Para pengendara kendaraan bermotor biasanya akan membutuhkan perlengkapan seperti jas hujan, lap kanebo, sepatu boat, busi, karet wiper, dan lainnya.

Jasa Deliver Order
Hujan seringkali membuat orang enggan untuk keluar rumah. Sehingga mereka lebih memilih untuk memesan makanan, dokumen, barang, atau beragam hal lainnya dari rumah. Tentu ini menjadi peluang bagus untuk anda yang ingin membuka bisnis saat musim penghujan. Omzet dari jasa pengantaran ini biasanya jauh lebih besar bila dibandingkan dengan hari biasa. Bila anda punya strategi dan pengelolaan yang memuaskan pelanggan, bukan tidak mungkin bisnis ini akan bertahan lama, bahkan hingga habis musim penghujan.

Pakaian Hangat
Hujan, otomatis suhu semakin rendah dan membuat udara semakin dingin. Sehingga orang akan lebih memilih untuk mengenakan pakaian yang hangat untuk membuat tubuhnya nyaman. Biasanya orang akan beralih pada sweater, jaket, syal, penutup kepala, dan lainnya. Bila memang anda memiliki passion di bidang fashion, tidak ada salahnya untuk anda menjalankan usaha pakaian hangat di musim hujan ini.

Kuliner Hangat
Hujan dan dingin biasanya akan membuat orang menjadi lebih cepat lapar. Makanan atau minuman hangat akan menjadi incaran pembeli untuk menghangatkan diri di tengah cuaca yang dingin. Berikut beberapa kuliner hangat yang bisa anda jadikan peluang bisnis. Yakni bajigur, sekoteng, wedang, STMJ (Susu, Telur, Madu, Jahe), jagung bakar, soto, bakso, zuppa soup, dan lainnya.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.
Sumber : Ciputraentrepreneurship/Jawaban.com by tk

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Harapan kebanyakan setelah pernikahan adalah kelahiran seorang anak. Namun tidak semua pasangan muda...