Singsingkan Lengan Baju
Kalangan Sendiri

Singsingkan Lengan Baju

Theresia Karo Karo Official Writer
      9661

Yakobus 2:18

Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu105[/kitab]; [kitab]yakob2[/kitab]; [kitab]yehez15-16[/kitab]

Saat seseorang meninggal, kebanyakan dari mereka akan mewariskan sesuatu kepada keturunannya atau orang yang dipilihnya. Hal yang serupa juga dilakukan oleh Dave Thomas. Pendiri jaringan restoran dan waralaba makanan internasional Wendy's ini meninggal di awal tahun 2002.

Sepeninggal Thomas, dia tidak hanya mewariskan ribuan restoran Wendy's-nya, tetapi juga mewariskan pengalaman dan kerja keras yang dihargai karena nilai-nilainya yang membumi. Tidak hanya itu, pria yang dikenal sebagai seorang yang murah tersenyum ini juga sering memberikan nasihat-nasihat bijak tentang bagaimana seharusnya orang kristiani mengisi hidupnya.

Thomas yang di masa mudanya banyak dipengaruhi oleh neneknya untuk mengenal Kristus, mengatakan bahwa umat percaya harus menjadi orang-orang kristiani yang mau ‘menyingsingkan lengan baju’. Dia kemudian menyebut mereka sebagai, “orang tak dikenal yang melakukan lebih banyak kebaikan daripada semua orang kristiani termasyhur”.

“Orang kristiani yang mau menyingsingkan lengan bajunya adalah orang yang melihat kekristenan sebagai iman dan perbuatan. Mereka meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan Allah melalui doa, mempelajari Kitab Suci dengan khidmat, aktif di gereja, dan melayani sesamanya untuk mewartakan Kabar Baik,” jelas Thomas dalam bukunya yang berjudul Well Done.

Thomas sadar bahwa kerja keras tidak hanya diperlukan untuk menjalankan bisnis restorannya, tetapi juga penting bagi kehidupan rohaninya. Seperti yang tertulis dalam Yakobus 2:17, “Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.” Dengan demikian marilah kita singsingkan lengan baju kita dan mulai bekerja. Karena ada banyak hal yang harus dikerjakan. (Sabda.org)

Iman yang hidup adalah iman yang mau bekerja keras.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Ikuti Kami