Pengamat Sosial Politik, Victor Silaen Tutup Usia
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 11 October 2015

Kalangan Sendiri

Pengamat Sosial Politik, Victor Silaen Tutup Usia

daniel.tanamal Official Writer
8533

Pengamat sosial politik yang kerap bersuara lantang untuk kebebasan beragama melalui tulisan-tulisannya di berbagai media massa, Victor Silaen MA, tutup usia pada Minggu dini hari tadi, (11/10/2015) pukul 02.00 WIB, di RS Sint Carolus Jakarta Pusat setelah mendapat perawatan intensif beberapa hari.

Menurut informasi yang diterima redaksi Jawaban.com, dosen Universitas Pelita Harapan ini meninggal dunia karena serangan jantung. Jenazah akan disemayamkan di Gedung Yakoma PGI, Jalan Cempaka Putih Timur XI No.25, Jakarta Pusat (Tepat disamping Gereja GKPS Simalungun) mulai siang ini, dan akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir San Diego Hills Karawang Jawa Barat, Senin (12/10/2015) pukul 13.00 WIB.

Victor Lahir di Jakarta pada 1 Oktober 1964, pernah menjadi dosen tetap pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia, di Jakarta, di samping juga sebagai dosen tamu pada beberapa universitas dan sekolah tinggi. Terakhir Victor menjadi dosen di UPH. Selain sebagai dosen, Victor menjabat sebagai pimpinan redaksi di beberapa jurnal universitas, Dewan Redaksi Tabloid Reformata, dan juga aktif menulis di berbagai media massa nasional dan jurnal ilmiah. Beberapa buku telah dibuatnya seperti Suara Reformasi Warga Gereja, dan Bertahan di Bumi Pancasila, Belajar dari Kasus GKI Yasmin. Suami dari Synka Agustina Tarigan dan ayah dari kedua anaknya, Abel Gideon dan Zefanya Aprilia ini pernah maju mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif 2009 untuk DPD DKI Jakarta.

Segenap redaksi dan tim pemberitaan Jawaban.com menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Victor Silaen. Dan mendoakan agar Keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan dan ketabahan dari Tuhan Yesus Kristus. Selamat Jalan, Bang Victor!


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami