Buku Review: Mutiara Bagi Raja
Sumber: Jawaban.com

Book / 10 October 2015

Kalangan Sendiri

Buku Review: Mutiara Bagi Raja

Lori Official Writer
7737

Mutiara Bagi Raja adalah buku yang mengangkat tentang respon yang benar dalam kehidupan. Sama seperti judulnya, penulis buku A Box of Chocolate dan Fit for A King, Hanna Carol mengibaratkan kehidupan laiknya tiram mutiara. Kita tidak bisa mencegah hal-hal yang tidak nyaman terjadi, tetapi bisa membuatnya menjadi sesuatu yang baik jika diresponi dengan benar. Kita bisa merubah sesuatu yang tidak baik menjadi kebaikan.

Kerang menghasilkan mutiara yang indah dengan rela terlebih dahulu diproses, begitu pula dengan manusia dalam kehidupannya. Demikian prakata yang disampaikan penulis saat mengawali buku ini.

Buku ini diisi dengan kisah-kisah pendek sejumlah tokoh perempuan tentang teladan dan kesetiaannya. Hanna mencoba memberi paradigma yang membangun setiap pembacanya dan didukung oleh kisah yang dialami para tokoh yang diangkatnya, seperti Janda Sarfat, Ribka, Tinkerbell, Gadis Korek Api dan sebagainya. Menarik sekali, karena buku ini tak hanya sekedar buku motivasi atau inspirasi yang berisi teori semata melainkan didukung dengan karakter para tokoh yang patut diteladani. Tak hanya itu, setiap penjelasan didukung oleh ayat firman yang sesuai dengan topik.

Pembaca akan banyak emdnapatkan pembelajaran tentang kehidupan, bagaimana menghadapi berbagai proses dalam hidup, bagaimana memandang masalah, dan cara untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia. “Hanna Carol menulis dalam bukunya bahwa hidup adalah sebuah perjalanan, melintasi musim yang berganti. Kita tertawa, menangis, berlari, dan menari. Lewat semua suka, duka, senang, dan susah, hidup kita akan semakin bersinar bak mutiara. Harapanku ialah mutiaraku layak dan indah saat kupersembahkan kelak bagi Raja-Ku”.

Bagi Anda yang membutuhkan motivasi dalam hidup dan butuh disegarkan kembali, buku ini bisa menjadi penolong untuk membangkitkan kembali semangat dalam melalui musim kehidupan yang silih berganti. Hingga kita ditempa menjadi mutiara yang indah untuk kita persembahkan kepada Allah sebagai persembahan terbaik dari hidup kita masing-masing.

 

Info Buku

Judul : Mutiara Bagi Raja

Penulis : Hanna Carol

Penerbit : Insight Unlimited

Harga : Rp. 80.000.-


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik  DI SINI.

Sumber : Insight-unlimited.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami