Memohon Guardiola Tidak Pergi, Beckenbauer Kutip Alkitab
Sumber: Bild

Nasional / 9 October 2015

Kalangan Sendiri

Memohon Guardiola Tidak Pergi, Beckenbauer Kutip Alkitab

daniel.tanamal Official Writer
4457
Kabar mengejutkan yang menyebutkan bahwa nahkoda Bayern Munchen Josep Guardiola resmi akan bergabung dengan kampiun Premier League 2013-2014, Manchester City musim depan, langsung direspon cepat oleh Presiden Kehormatan Munchen, Franz Beckenbauer.

Beckenbauer sampai memohon dengan mengutip salah satu ayat di Alkitab agar mantan manajer Barcelona yang kontraknya akan habis di Allianz Arena pada 2016 itu untuk mengurungkan niatnya. "Dalam Alkitab dikatakan bahwa apa yang sudah dipersatukan, tak boleh dipisahkan. Saya mengatakan padanya bahwa saya akan sangat senang jika ia bisa bertahan. Kedua pihak tampak saling cocok satu sama lain," katanya kepada Bild.

Seperti diberitakan Football Espana, Jumat (9/10/2015), Pep sudah mencapai kesepakatan dengan Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain. Pep sendiri memiliki hubungan baik dengan Txiki karena sempat bahu-membahu bersama Barcelona. Sejatinya rumor kepindahan Guardiola ke The Citizens sudah berembus pada Maret 2015. Namun, berita kepindahannya itu menguap seiring berjalannya waktu.

Saat ini performa Munchen dibawah Pep sendiri terhitung mengesankan. Di awal musim 2015/16, Bayern  mencatatkan delapan kemenangan beruntun di Bundesliga Jerman, termasuk menggilas rival terdekat Borussia Dortmund 5-1 pada Minggu (4/10) lalu, yang membuat Die Roten perkasa di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin.

Hal ini membuat Beckenbauer menyarankan Guardiola untuk terus melanjutkan komitmennya bersama Bayern. “Dia adalah pribadi yang banyak bicara dan jenaka. Sesi latihan yang dipimpinnya menyerupai pertunjukan. Para pemain bisa saling mengumpan menggunakan penutup mata,” tambahnya.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge sendiri mengonfirmasi bahwa pihaknya baru akan memulai negosiasi kontrak baru dengan Guardiola selepas Natal.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami