6 Bocah Jenius Ini Ciptakan Teknologi yang Belum Pernah Ada
Sumber: www.wfaa.com

Entertainment / 30 September 2015

Kalangan Sendiri

6 Bocah Jenius Ini Ciptakan Teknologi yang Belum Pernah Ada

Lori Official Writer
111874

Penemuan teknologi canggih yang banyak digunakan saat ini ternyata tidak sepenuhnya hanya diciptakan oleh para ahli teknologi atau anak muda berbakat. Sebab banyak diantaranya ternyata masih berumur belia. Kejeniusan mereka di bidang teknologi telah berkontribusi besar bagi perkembangan teknologi. Penemuannya bahkan diakui oleh para ahli teknologi dan dianggap sebagai hasil cipta yang menginspirasi. Mereka diantaranya adalah:

#1 Haley Zinke dan Tasha Williams asal Turtle Lake, North Dakota

Haley Zinke dan Tasha Williams adalah siswa sekolah menengah atas (SMA) yang melakukan ujicoba tentang bagaimana jam air mampu bekerja dengan akurat. Untuk mewujudkan ujicoba ini, mereka bahkan menciptakan jam air sendiri demi proyek dan demonstrasi. Jam ini diisi dengan cairan hijau sebagai penanda waktu.

#2 Indy Brumbraugh dan Caesar Limas asal Dade City, Florida

Indy Brumbraugh dan Cesar Limas bekerja sama dalam membuat ‘Jam-o-matic’, sebuah jam alarm yang menyemprotkan air pada anak-anak yang tak bangun saat tanda sudah berbunyi. Karya cipta jam ini terinspirasi dari masalah pribadi Caesar Limas, dimana dia dan keluarga kerap bangun terlambat. “Saya bangun terlambat, ibu dan ayah saya bangun terlambat, jadi saya punya ide untuk membangunkan mereka lebih awal,” kata Cesar.

#3 Longan Weimer, Holland, Ohio

Logan Weimer adalah siswa sekolah dasar (SD) Holloway yang sempat menjadi pusat perhatian karena membuat penunjuk waktu yang terbuat dari sayuran. Jam ini juga berfungsi sebagai alarm yang hanya mengandalkan energi dari sayuran kentang dan buah lemon yang mengandung asam sitrat. “Saya mencoba membuat alarm jam tanpa daya baterai," katanya.

#4 Peter Mathias asal Wilmington, North Carolina

Mathias adalah salah satu siswa SD sekolah Gregory di Wilmington. Merasa tidak puas dengan jam tangan yang mengandalkan energi matahari, dia pun tergerak untuk menciptakan jam tangan sendiri yang lebih unik. Jam yang dibuatnya dilengkapi dengan cairan hijau sebagai penunjuk waktu, tanpa dilengkai dengan jarum jam penunjuk menit dan detik. Namun bocah yang satu ini juga masih memikirkan ide bagaimana membuat jam tersebut juga fungsi sebagai pendeteksi badai.

#5 Siswa Sekolah Kiowa, Colorado

Seorang siswa SMA Kiowa berusia 17 tahun, yang tidak disebutkan namanya ini tercatat pernah melakukan ujicoba tentang kaitan antara panas dengan transfer energi, persis seperti bom. Proyek ini memanfaatkan pupuk dan diesel yang dimasukkan ke dalam tabung reaksi dan menghasilkan bom berkekuatan kecil. Bom rakitan ini bahkan diizinkan dipentaskan dalam pameran sains karena dibuat dengan persetujuan guru sekolah.

#6 Ahmed Mohammad, Texas

Bocah berusia 14 tahun asal Irving, Texas ini diketahui adalah salah satu siswa sekolah menengah MacArthur. Ia belakangan ini santer diberitakan setelah menunjukkan jam digital rakitannya kepada sang guru. Bukannya menerima pujian, Ahmed malah dituduh membuat jam yang dikira bom dan sempat diserahkan kepada yang berwajib. Namun setelah diselidiki, jam digital hasil buatan Ahmed malah mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik DI SINI.

Sumber : Cnnindonesia.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami