Piala Presiden 2015: Bali United Bungkam Persija 3-0
Sumber: Bola.net

Nasional / 31 August 2015

Kalangan Sendiri

Piala Presiden 2015: Bali United Bungkam Persija 3-0

Theresia Karo Karo Official Writer
5023

Bali United menang telak atas Persija dalam perhelatan Piala Presiden 2015 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu kemarin (30/8). Tim asuhan Indra Sjafri ini menekuk skuad asal Jakarta itu di pertandingan grup C dengan skor 3-0. 

Meskipun telah mencetak tiga gol oleh Sandy Sute, Sultan Sama, dan Lerby, hal ini tidak menjadikan Bali United lengah. Skuad tuan rumah ini tetap mendominasi permainan dalam pertandingan. Serangan oleh Bayu Gatra dan Sandy membuat para pemain ibu kota kerap kelabakan. 

Pada babak kedua, tim asuhan Rahmat Darmawan tersebut berusaha melancarkan serangan berbahaya. Namun gerak agresif Bayu semakin meningkat pada menit ke-63. Sempat menembus lini pertahanan Persija, Bayu yang berada di depan gawang berusaha menciptakan gol. Namun akhirnya gagal mencetak skor akibat terjebak posisi offside. 

Intensitas permainan dari dua tim semakin cepat dalam sepuluh menit terakhir. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan skor masih tetap sama. Bali United tetap mengungguli Persija dengan skor 3-0. 

Sebelumnya, turnamen ini sendiri dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di tempat yang sama. Dirinya berharap pengadaan Piala Presiden ini dapat mendukung program sejuta bola sebagai momentum kebangkitan sepak bola di Tanah Air.

“Turnamen sepak bola ini resmi saya buka sehingga ke depannya dapat bangkit dan mampu lebih baik lagi meskipun Indonesia terkena sanksi FIFA,” ungkap Presiden Jokowi.

Sumber : Antaranews/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami