Dr Kirby Shaw Bawakan Choral Workshop di BPK Penabur Jakarta

Internasional / 31 August 2015

Kalangan Sendiri

Dr Kirby Shaw Bawakan Choral Workshop di BPK Penabur Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
3621

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Salah satu pendidik musik ternama dunia, Dr Kirby Shaw akan membawakan Choral Workshop di BPK Penabur Jakarta. Dalam workshop ini, pendidik asal Amerika Serikat tersebut akan membawakan dua sesi workshop yaitu “Dr. Shaw’s Instant Soul Clinic, a no-fail method for do-it-yourself melodic mastery!” dan “Dr. Shaw’s Instant Scat Singing Session: Put some bee in your bop! You can do iy!”.

Kirby yang meraih gelar musik di Music Educational and Choral Composition San Jose State University dan peraih gelar DMA di Choral Conducting University of Washington ini punya pengaruh yang luar biasa dalam paduan suara internasional. Workshop yang digelarnya telah mengedukasi para pemimpin paduan suara dan seluruh peserta untuk memperlengkapi keahlian mereka dibidang tarik suara.

Cara melatihnya dipuji banyak pihak karena menggabungkan pengetahuan musiknya yang sangat luas dan selera humornya yang begitu tinggi sehingga menarik perhatian dan dapat dimengerti setiap peserta yang mengikutinya. Talenta besar Kirby berkembang ketika dirinya bergabung di College of the Siskiyous di California dan mendirikan sebuah kelompok musik yang cukup diakui yaitu COS Vocal Jazz Ensemble.

Dirinya juga merintis beberapa kelompok serupa di beberapa universitas. Kirby telah bekerjasama dengan beberapa musisi papan atas seperti Bobby McFerrin, Al Jarreau, Jon Hendricks (yang menyebut Kirby sebagai konduktor yang tak pernah melakukan kesalahan), Mark Murphy, Greta Matassa dan Chris Calloway. Dalam ruang yang besar, talenta Kirby telah merambah ke musik gereja di 45 negara di seluruh dunia mulai Amerika, Eropa, Australia dan Asia, diamana dirinya mengaransemen 3.000 lagu dan sebanyak 10 juta kopi telah dipublikasikan.

Kirby akan memulai sesi workshopnya hari ini dalam rangka FESPAS Penabur II 2015 bertempat di PENABUR Pimary Secondary Kelapa Gading. Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Blok A5-A8, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 1 September 2015 pukul 17.00 – 18.45 WIB.

      


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami