Review Buku: Dating Insight
Sumber: Visichristianstore.com

Book / 29 August 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku: Dating Insight

Lori Official Writer
6311

Sebagai pasangan konselor keluarga, Chang Khui Fa dan istrinya, Liana, banyak menemukan kasus rumah tangga yang berujung pada perceraian walaupun mereka berasal dari komunitas Kristen. Tentu perceraian menjadi kondisi menyedihkan di kalangan Kristen sebagaimana kita ketahui bahwa hal itu sepatutnya tidak perlu terjadi.

Dengan itu, buku Dating Insight disusun oleh pasangan ini untuk dijadikan sebagai pedoman yang sangat Alkitabiah dan praktis bagi setiap pasangan yang ingin mencari kehendak Tuhan di dalam berpacaran. Buku ini memaknai pacaran sebagai satu masa sebelum pernikahan. Langkah pertama menuju pernikahan adalah dimana Tuhan memimpin dua orang yang sedang berpacaran siap memasuki pernikahan. Hal ini didasarkan pada kehendak Tuhan dalam masa berpacaran. Kemudian memeriksa diri apakah sudah siap menjadi calon pasangan yang tepat bagi orang lain. Bila kedua hal itu sudah Anda temukan, mana saatnya untuk mengambil pilihan untuk siap atau tidak siap memasuki masa pacaran dengan membuka diri untuk orang lain.    

Setiap tahapan ini dijabarkan dengan jelas dan berurutan di sepanjang lima bab isinya. Seluruh konten sangat mudah dicerna karena menggunakan gaya bahasa yang ringan dan khas anak muda. Tak lupa, penulis juga membubuhi tulisan dengan kesaksian pengalaman pribadi yang membuatnya menjadi ril dan bukan hanya sekedar teori.

Nah, bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri atau yang berpacaran bisa menjadikan buku ini sebagai pedoman. Yakinlah, ketika Anda telah diberi pemahaman yang jelas tentang berpacaran yang sesuai dengan kehendak Tuhan, Anda akan menjalani pernikahan yang bahagia ebrsama pasangan yang tepat. Janji Tuhan terhadap pernikahan dituliskan dalam Pengkhotbah 9: 9, “Nikmatilah hidup dengan istri yang kau kasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagian mu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari”.


Info Buku

Judul: Dating Insight

Penulis: Chang Khui Fa dan Liana

Penerbit: Visi Press

Harga: Rp 50.000,-

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami