Rahasia Populernya Martabak Green Tea
Sumber: Foodnotebdg.wordpress.com

Entertainment / 27 August 2015

Kalangan Sendiri

Rahasia Populernya Martabak Green Tea

Lori Official Writer
6556

Berkat kreativitas memadukan ragam bahan makanan, banyak dari pelaku kuliner akhirnya menemukan menu terbaru yang digemari masyarakat. Sebut saja Martabak Green Tea yang tengah populer dan dicari-cari berkat ke manis dan lembutnya rasa isi martabak. Bila dulu kita masih mengenal martabak hanya dibalur dengan bahan polos isi kacang atau ketan hitam, maka saat ini Anda sudah bisa menikmati Martabak dengan beragam rasa. Ada rasa coklat, keju, kitkat, almond, oreo, atau green tea. Rasa yang semakin kaya inilah yang menjadikan Martabak masa kini banyak diburu pecinta kuliner.

Nah, salah satu Martabak yang akan disajikan kali ini adalah Martabak Green Tea Keju. Bagi Anda yang hendak membuatnya di rumah bisa mencoba dengan mengikuti resep ini:

Bahan-bahan

250 gr tepung serbaguna atau protein sedang

½ sdt baking powder

¼ sdt garam

½ sdt vanilla bubuk/vanili (bisa diganti cair)

1 ½ sdt green tea powder/matcha

80 gr gula pasir

350 ml susu cair

2 butir telur

¼ sdt soda kue

½ sdm gula pasir untuk taburan

 

Bahan Isi:

Margarin atau mentega

Keju parut & susu kental manis

 

Cara Pembuatan:

1. Campurkan bahan tepung, baking powder, vanilla bubuk, dan green tea powder dalam satu wadah. Lalu ayak agar merata, lalu masukkan gula pasir. Campur rata dan buat lubang di tengah.

2. Kocok telur dan campurkan ke dalam susu cair, kocok rata dengan garpu atau handwhisk. Tuangkan ke dalam lubang dalam campuran tepung lalu aduk rata dengan garpu atau handwisk.

3. Diamkan adonan ± 30 menit, tutup dengan serbet.

4. Panaskan cetakan Martabak di atas api sedang selama ± 5 menit. Tutup cetakan hingga tampak panas.

5. Bagi dua adonan, masukkan baking soda ke salah satu wadah adonan. Aduk rata.

6. Tuangkan adonan, besarkan api. Tunggu hingga gelembung-gelembung keluar dan bagian pinggir mulai mengering. Lalu taburkan gula pasir kemudian tutup cetakan dan kecilkan api.

7. Setelah permukaan kering dan pinggiran berwarna cokelat, segera angkat dan olesi permukaan dalamnya dengan mentega atau margarin.

8. Taburi atas adonan dengan keju parut dan susu kental manis kemudian lipat dan olesi permukaan kulit luarnya dengan mentega atau margarin.

9. Potong Martabak menjadi dua atau empat bagian. Sajikan selagi hangat.

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami