Lip Sync Dubsmash Mendunia, Ini Alasannya
Sumber: Appknox.com

Entertainment / 26 August 2015

Kalangan Sendiri

Lip Sync Dubsmash Mendunia, Ini Alasannya

Lori Official Writer
4680

Belakangan ini aktivitas meniru atau lip sync Dubsmash tiba-tiba saja menjadi tren yang mendunia. Aplikasi video pendek ini semakin digemari lantaran kemudahan yang ditawarkan kepada penggunanya. Mereka hanya perlu melakukan lip sync dengan menggunakan berbagai tayangan yang tersedia seperti show TV populer, lagu-lagu hits, musik dan opera.

Uniknya, pengguna hanya perlu menirukan gerakan mulut dan ekpresi yang mereka suka sesuai dengan rekaman yang ada di aplikasi. Inilah yang menjadi sisi unik dari aplikasi Dubsmash, yaitu mudah diterapkan dan memberikan penggunanya kebebasan penuh dalam berekspresi.

Sisi lain yang membuat aplikasi ini menarik adalah keikutsertaan para selebritis dunia membuat rekaman-rekaman dengan aksi-aksi lucunya. Hal ini pula yang menarik keinginan kaum awam untuk mencoba berekspresi, dan tanpa malu-malu menunjukkan sisi lucu dan konyol dari dirinya.

Untuk membuat video singkat ini, para pengguna hanya perlu mengikuti tiga langkah berikut:

- Pilih klip suara atau musik yang tersedia, misalnya acar TV, quote dari politisi, video game dan sebagainya. Atau dengarkan terlebih dahulu dengan menekan tombol ‘Play’ yang ada di samping kiri judul klip suara. Atau bagi yang tidak menemukan contoh suara yang cocok, bisa terlebih dahulu merekam suara sendiri dengan memilih fitur ‘Record a Sound’ lalu simpan.

- Setelah itu rekam video selfie yang sesuai dengan audio yang kamu pilih sebelumnya. Bisa dilakukan dengan menirukan lip sync, audio cuplikan lagu atau quote dari seseorang. Hasil video juga bisa diulang jika tampak masih belum maksimal.

- Hasil video bisa dibagikan kepada teman-teman di berbagai media sosial sebagai media hiburan.

Seperti diketahui, aplikasi ini awalnya dibuat oleh sekelompok tim developer di Jerman yaitu Jonas Druppel, Roland Grenke, dan Daniel Taschik, dan mulai diluncurkan pada tahun 2014. Sejak itu aplikasi ini telah diunggah lebih dari 20 juta orang di 192 negara. Saat ini saja video klip yang sudah diunggah di Instagram mencapai 1.6 juta klip.

Tren Dubsmash menjadi fenomena baru yang muncul di zaman teknologi smartphone saat ini, setelah sebelumnya aktivitas selfie menjadi virus yang menggerogoti para pengguna smartphone. Pilihan ada pada Anda, ingin mengikuti arus tren yang hanya sekedar dijadikan media hiburan atau tetap menggunakan smartphone Anda sesuai dengan fungsi idealnya.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami