Kebenaran, Kadang Jadi Bahan Tertawaan
Sumber: http://www.pdpics.com/photo/2552-truth-m

Kata Alkitab / 4 August 2015

Kalangan Sendiri

Kebenaran, Kadang Jadi Bahan Tertawaan

Puji Astuti Official Writer
9621

Perkembangan teknologi sudah mengalami perkembangan yang sangat dasyat selama beberapa dekade terakhir.   Segala macam impian manusia tentang teknologi canggih di masa depan kini sudah ada, dan bahkan hadir di masyarakat umum.
Saya teringat waktu kecil saya sering menonton film “Star Trek” ,  yang memperlihatkan teknologi canggih di masa depan. 
Salah satunya teknologi komunikasi tatap muka jarak jauh, di mana hubungan telepon tidak hanya dengan suara, tapi juga bisa dilakukan dengan melihat lawan bicara pada layar komputer. 
Dan kini hal tersebut bukan lagi hal yang mustahil, berkat adanya layaran 3G pada teknologi seluler.
Seorang filsuf Jerman, Arthur Schopenhauer,  pernah berkata “…setiap kebenaran di dunia ini harus melalui tiga tahap, ditertawakan, ditentang dengan keras, dan diterima tanpa pembuktian dan alasan…”
Saya pikir kata – kata tersebut memang ada benarnya juga, karena lihat saja bagaimana teori Galileo Galei mengenai  bentuk bumi yang bulat dan teori nya mengenai rotasi bumi terhadap matahari mendapatkan tertawaan, tentangan dari pihak gereja, namun pada akhirnya diterima dengan secara luas oleh dunia setelah Galileo meninggal.
Yesus Kristus sendiri sebagai sumber kebenaran yang ilahi pun mendapatkan perlakuan yang sama,   bagaimana Ia di tertawakan oleh penduduk kota Nasaret, saat Ia  berbicara di bait Allah,   dan bagaimana pada ahli taurat dan orang farisi menetang dengan keras saat Yesus mengungkapkan diri Nya sebagai Anak Allah.
Namun pada akhirnya kebenaran pribadi Yesus sebagai juru selamat manusia, dan ke-ilahian Nya dapat diterima oleh dunia, meskipun masih ada pihak – pihak yang mempertentangkan Nya, akan tetapi pada akhirnya setiap  orang mengakui  ke – ilahian Yesus Kristus.   Isa Almasih berarti sang juru selamat dan ini pun pengakuan yang diakui di seluruh dunia.
Yesus Kristus adalah kebenaran yang sejati, hal ini dapat dibuktikan melalui iman kristiani dan kesaksian iman kita umat percaya.
Pemberitaan tentang Allah  dan pribadi Yesus Kristus dalam Alkitab adalah juga kebenaran yang absolut, dan harus kita percayai sebagai umat Allah. 
Namun sangat disayangkan betapa kita manusia lebih sering terpukau dan percaya kepada pemberitaan dunia.  
Padahal, Allah dengan jelas berjanji bahwa Ia akan selalu menyertai, melindungi, memberkati kita,  namun kadang kita lebih sering percaya bahwa hidup kita di dunia sedang mengalami masa sulit, krisis global dan hal negative lainnya.
Pemberitaan dunia selalu mengajak kita untuk berpikir secara negative mengenai carut – marut keadaan dunia, baik dalam hal ekonomi, social dan lain sebagainya.  Sudah waktunya kita kembali mempercayai janji Allah yang hidup dalam pribadi Yesus Kristus yang telah menebus dan menyelamatkan kita.
Baca kembali kita suci kita, Alkitab, dan temukan kebenaran – kebenaran Allah di dalamnya, dan jadilah kuat bersama pribadi Yesus Kristus juru selamat kita,  karena bersama Dia, kita cakap menanggung segala perkara.
Selamat menjalani hidup bersama kebenaran akan janji Allah, Amin
Tuhan Yesus memberkati kita semua

ANS

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan mengirimkan kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan mengirimkannya ke alamat email : [email protected].

Sumber : ANS
Halaman :
1

Ikuti Kami