10 Tanda Ketahui Kekasih Anda Sedang Berbohong
Sumber: Boldsky.com

Single / 31 July 2015

Kalangan Sendiri

10 Tanda Ketahui Kekasih Anda Sedang Berbohong

Lori Official Writer
29101

Intuisi seringnya tak pernah salah, maka dari itu percayailah intuisi Anda. Pikiran kita akan memberitahukan kita ketika sesuatu yang baik atau buruk terjadi. Hal serupa juga berlaku dalam hubungan Anda, ketika merasakan sesuatu yang salah sedang mendera hubungan Anda dengan kekasih.

Firasat negatif terhadap sang kekasih Anda mungkin ada benarnya. Hal yang menghentikan Anda mempercayai pikiran itu untuk berhadapan dengan kekasih Anda adalah naluri Anda yang selalu mengatakan hal yang benar. Sehingga Anda patut berhati-hati dalam menyikapi hal itu agar hubungan Anda tidak berantakan aau berakhir selamanya.

Jadi, ketika Anda masih ragu dengan firasat itu, jangan mencoba menuntutnya untuk jujur. Bagaimana pun ketika kekasih Anda menutupi tindakannya yang salah, Anda patut mencari tahu hal yang dia tak ingin Anda tahu, misalnya berselingkuh atau melakukan kebiasaan buruknya yang Anda tidak sukai.

Silahkan mendeteksi kebohongan kekasih Anda dengan beberapa bahasa tubuh ini.

1. Melakukan reaksi yang tidak terduga

Jika Anda menanyakan sebuah pertanyaan kepada kekasih Anda dan dia langsung bereaksi seperti marah dan suaranya membesar, itu menjadi sinyal bahwa ia menyembunyikan sesuatu dari Anda. Reaksi itu dijadikan sebagai bentuk pembelaan diri dan berupaya untuk mengabaikan pertanyaan Anda.

2. Dia menghentikan pembicaraan untuk sejenak waktu       

Ketika Anda bertanya tentang sesuatu yang sederhana dan dia tidak menjawabnya dengan segera, itu tandanya ia sedang mengambil waktu untuk memikirkan jawaban yang stepat untuk Anda. Hal itu juga menjadi tanda bahwa dia sedang menunjukkan bahwa dia berbohong dengan mengambil jeda untuk berbicara.

3. Perhatikan matanya

Salah satu tanda seseorang sedang berbohong adalah ketika matanya tampak sibuk. Saat seseorang berbohong, akan sulit rasanya melakukan kontak mata dengan lawan bicaranya. Biasanya mata akan cenderung banyak bergerak-gerak secara bolak balik, ke kiri dan ke kanan.

4. Detak jantung dan pernapasan meningkat

Secara medis, seseorang yang sedang berbohong akan mengalami detak jantung dan pernapasan yang meningkat. Ketika kekasih Anda mengambil napas sangat dalam ketika berbicara kepada Anda, itu tandanya dia sedang takut ketika kebohongannya terbongkar.

5. Suka menyentuh wajah, hidung dan mulut

Ini adalah tanda-tanda lain hubungan Anda dibangun dengan kebohongan. Perhatikanlah apakah dia tanda sadar menyentuh wajah, hidung dan mulut saat berbicara. Jika ya, berarti dia sedang gugup dan tak mampu mengendalikan diri dari tindakan yang telah dia lakukan kepada Anda.

6. Perhatikan lidah dan bibirnya

Apakah saat berbicara kekasih Anda berkali-kali menjilat bibirnya? Ini adalah tanda dimana dia tanpa sadar sedang mengatakan kebohongan kepada Anda. Catatlah hal ini sebagai ‘warning’ jika Anda ragu dengan kekasih Anda.

7. Suka mengulang perkataan yang sama

Mengulangi perkataan yang sama berulang kali adalah tanda bahwa dia sedang berbohong. Dia kerap menggunakan kata ‘percayalah saya tidak melakukannya!’ Atau bahkan ketika dia berani bersumpah atas apapun, itu membuktikan dia sedang berusaha meyakinkan Anda bahwa dia kelihatan berani dan jujur.

8. Menyembunyikan tangan

Mungkin tindakan ini banyak dilakukan oleh sebagian pria agar kelihatan keren. Tetapi jika hal ini diperhadapkan dalam konteks ketika Anda sedang berbicara dengan kekasih Anda, maka itu adalah pertanda buruk. Tangan yang diletakkan di dalam saku atau di sembunyikan di bawah meja menandakan bahwa kekasih Anda sedang berusaha menutupi kegugupannya dan menunjukkan kepada Anda bahwa dia adalah orang yang jujur.

9. Melempar pembicaraan

Jika Anda bertanya tentang sesuatu hal yang Anda ragukan darinya, namun kekasih Anda segera mengalihkan pembicaraan dengan membahas soal orang lain yang Anda tidak kenal sama sekali, mungkin menjadi tanda bahwa dia sedang berbohong.

10. Dia bersikap manis

Ada kalanya Anda akan membuktikan keraguan Anda dengan menanyakan sesuatu yang mengganjal di hati Anda, mungkin ketika dia tak pernah kelihatan selama satu minggu tanpa kabar berita. Kemudian dia menjawab dengan sebuah cerita yang sangat panjang. Lalu ketika Anda kembali melayangkan pertanyaan tambahan, lalu Anda melihatnya sedang mengambil napas dalam-dalam untuk kemudian mulai bercerita kembali, itu artinya bahwa dia sedang merangkai cerita kebohongan. Dia juga mungkin bisa bertindak begitu manis kepada Anda setelah menceritakan apa yang Anda ingin ketahui. Jadi, berhati-hatilah ketika tanda-tanda kebohongan itu tampak dengan jelas.

Ketika Anda sudah yakin bahwa kekasih Anda sedang menutupi sesuatu dari Anda, maka cari tahu informasi yang lebih akurat dan terpercaya, mungkin dari rekan atau teman-temannya. Kemudian beberkan segala fakta yang Anda dapatkan dan minta dengan lembut agar dia benar-benar jujur kepada Anda. Mungkin cara ini bisa menyelamatkan hubungan Anda dan bisa jadi membuat kekasih berubah.

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami