Mighty, Album Himne Inspiratif Kristene Dimarco dan Jesus Culture
Sumber: http://www.hallels.com

Music Review / 31 July 2015

Kalangan Sendiri

Mighty, Album Himne Inspiratif Kristene Dimarco dan Jesus Culture

Lori Official Writer
4038

Setelah sukses merilis dua album sebelumnya, Those Who Dream (2008) dan Safe Place (2012), pemimpin pujian dan penulis lagu Kristene DiMarco meluncurkan album ketiga sekaligus perdananya bersama Jesus Culture Music, Mighty yang baru saja rilis pada hari ini, Jumat (31/7).

Mighty adalah album yang terdiri dari kumpulan lagu-lagu himne modern yang murni ditulis oleh DiMarco sendiri. Lagu-lagu ini ditulis dengan barisan-barisan kalimat yang menggambarkan harapan, kebenaran dan kuasa Tuhan yang nyata dalam segala keadaan.

Sama seperti jenis musik Bethel, Mighty dikemas dengan kombinasi iringan melodi, paduan suara dan lirik yang mengungkapkan kekuatan pujian, kalau boleh jujur DiMarco benar-benar cerdas merangkai lagu-lagu barunya menjadi lebih menarik kendati memasukkan beberapa potongan lagu himne tradisional. Seperti yang bisa didengarkan di lagu ‘It Is Well dan ‘Eyes on You’.

It Is Well, lagu rekaman yang dirilis di awal tahun ini bersama Redding, CA adalah salah satu lagu andalan di dalamnya. Lagu ini dikemas secara modern oleh DiMarco dengan memadukan lirik ciptaannya di awal lagu kemudian diakhiri dengan lagu himne tradisional ‘It Is Well With My Soul’. Seperti penggalan lirik berikut : /Through it all, through it all/ My eyes are on You/It is well with my soul/It is well with me/. Penggabungan cara modern dan tradisional ini semakin menambah cita rasa lagu menjadi lebih menarik. Para pendengar akan merasakan kesatuan yang mengagumkan dari himne ini. Sebuah lagu puji-pujian yang indah, mempesona serta puitis.

Sementara lagu lainnya seperti Eyes on You juga merupakan adaptasi dari lagu himne tradisional berjudul ‘Tis so sweet to trust in Jesus’. Meski lagu ini kedengaran sedikit lebih klasik. Be Still sendiri adalah lagu yang mengalun lembut dan terdengar seperti membawa pendengarnya merenungi kembali janji-janji Tuhan seperti tertulis dalam Mazmur 46. Demikian pula dengan lagu-lagu lainnya yang terdapat dalam album ini, mengambarkan tentang dorongan semangat dan keteguhan hati di tengah masa-masa sukar. Tujuan itulah yang mendorong DiMarco mempersembahkan lagu himne yang mengandung kekuatan spiritual.

“Saya ingin menulis lagu-lagu yang memperkatakan iman yang mendorong orang lain memilih menjadi teguh ketika menjadi korban dalam pencobaan dapat bersukacita. Lagu-lagu ini ditulis untuk siapa saja yang membutuhkan kekuatan, kehilangan kenyamanan, atau hanya sekedar pengingat akan realitas dan mungkin kepada Tuhan yang kita layani,” ungkap DiMarco.

Berikut daftar lagu dalam album Mighty:

Jesus Your Love

Eyes on You

Be Still

Mighty

I will follow you

It is well

Song of Your love

Carry me

Lily’s Song (Praise the Lord)

Wonderful

Over and over

Sumber : Breathecast.com/Hallels.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami