Green Lake, Taman Bawah Air Austria yang Tak Biasa
Sumber: Express.co.uk

Travel / 27 July 2015

Kalangan Sendiri

Green Lake, Taman Bawah Air Austria yang Tak Biasa

Lori Official Writer
6465
Austria menjadi salah satu tujuan favorit turis saat musim panas lantaran memiliki sebuah keajaiban alam yang berbeda. Di sana terdapat sebuah taman bawah air yang bisa dijadikan sebagai pusat penyelaman (diving) yang unik dan berbeda. Lalu mengapa taman tersebut berubah menjadi danau?

Sumber:
nipunscorp.com

Saat musim dingin, tempat ini difungsikan sebagai taman biasa bagi para pendaki beristirahat sebelum melakukan pendakian. Terdapat deretan bangku-bangku kayu yang terdapat di sudut-sudut taman serta jalur setapak yang biasa dilewati para pengunjung.

Namun saat musim panas, taman kecil itu pun berubah menjadi genangan air yang luas. Lantaran letaknya tepat di bawah kaki pegunungan salju Hochshwab, Tragoess, Stryia, Austria. Setiap musim panas tiba, es pegunungan akan mencair menjadi titik-titik air dan mengalir menuju taman. Kedalaman air bahkan bisa mencapai 12 meter.


Sumber: keepo.me

Dengan itu, banyak pendaki yang akhirnya memanfaatkan Green Lake sebagai tempat penyelaman yang berbeda. Airnya yang berwarna hijau seperti zamrud menjadi cikal bakal disematkannya nama ‘der Gruene See’ atau ‘Green Lake’. Para penyelam bisa menikmati keindahan bawah air danau yang persis seperti taman saat musim dingin. Pepohonan dan rumput yang tenggelam tidak akan layu dan kehilangan kesegarannya karena matahari musim panas terus memberi asupan cahaya yang cukup. Tak hanya itu, para penyelam juga bisa menemukan ikan-ikan kecil yang berenang di sekitaran taman bawah air tersebut.

Jika tak ingin menyelam, pengunjung juga bisa hanya sekedar menikmati indahnya danau dari daratan atau sekedar berenang di tepian danau. Taman bawah air ini bisa dinikmati selama hampir enam bulan. Lalu air berangsur-angsur akan surut kembali.

Ingin menyaksikan keindahan bawah air Green Lake, lihat videonya di sini.

Sumber : Daily Mail/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami