4 Tips Kembali Mesra Sehabis Bertengkar
Sumber: www.maukeren.com

Marriage / 7 July 2015

Kalangan Sendiri

4 Tips Kembali Mesra Sehabis Bertengkar

Theresia Karo Karo Official Writer
5087
Tidak selamanya pertengkaran dipandang sebagai hal negatif. Dalam pernikahan, pertengkaran justru dibutuhkan. Karena fase ini, pasangan suami istri bisa lebih mengenal pribadi satu sama lain dan menghindari kebosanan dalam kehidupan rumah tangga

Meskipun begitu, pertengkaran bukan berarti Anda bebas melontarkan kemarahan dan saling menyakiti satu sama lain. Saat Anda dan pasangan bertengkar, jangan pernah berpikir tentang siapa yang harus menang dan siapa yang harus di hukum. Berpikirlah untuk mencari cara mengakhiri pertengkaran!

Setelah bertengkar, sebaiknya Anda berdua berusaha untuk melakukan hal-hal romantis sehingga bisa kembali mesra. Berikut beberapa tips yang bisa membantu:

Eye contact
Seandainya Anda sudah lelah beradu argumen, jangan langsung lari dari masalah dan lebih memilih untuk pergi. Kontrol diri Anda dan tetaplah di rumah. Lakukan kontak mata, sehingga Anda dan pasangan bisa terhubung secara emosional dan menyelesaikan masalah.

Joke
Saat sudah tidak lagi beradu argument, jangan langsung matikan suasana. Hidupkan kembali hubungan Anda berdua dengan cerita pengalaman konyol atau kata-kata lucu. Pastikan yang Anda sampaikan benar-benar menghibur, bukannnya mengesalkan pasangan.

Kembali ke komitmen awal
“Saya menerima, pasangan saya untuk menjadi suami/istri, untuk memiliki dan menerima, mulai hari ini dan seterusnya, dalam suka dan duka, kaya maupun miskin, sakit dan sehat, untuk saling menyayangi dan menghargai, hingga maut memisahkan, dengan bimbingan Tuhan dan karena itu saya menyerahkan jiwa raga ini untukmu.”

Pernikahan bahagia adalah saat suami dan istri tidak hanya menganggap satu sama lain sebagai pasangan. Lebih dari itu, yakni menjadi sahabat terbaik dalam hidupnya. Oleh sebab itu, jangan lupakan komitmen awal!

Bukan memendam
Efesus 4:26 menuliskan, “Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa; janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu.” Pastikan pertengkaran Anda tidak berlarut-larut, dan jangan memendam emosi. Selesaikan saat itu juga!

Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI.


Sumber : Okezone/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami