7 Alasan Punya Keponakan Suatu Berkah Bagi si Single
Sumber: Imgkid.com

Single / 30 June 2015

Kalangan Sendiri

7 Alasan Punya Keponakan Suatu Berkah Bagi si Single

Lori Official Writer
8723
Apakah Anda adalah single muda yang sudah dipanggil dengan sebutan om atau tante oleh anak dari kakak yang sudah lebih dulu menikah dari Anda? Berbahagialah, sebab Anda akan tahu satu hal pasti bahwa memiliki keponakan adalah berkah bagi Anda. Tak peduli berapa usia keponakan Anda, mereka akan selalu menjamin waktu berkualitas ketika berada bersama dengan Anda.

Berikut 7 alasan yang patut Anda ketahui mengapa punya ponakan itu menyenangkan.

1.Mendapat banyak pelukan

Hampir setiap kita suka dipeluk bukan? Dan pelukan dari keponakan-keponakan kecil Anda adalah pelukan terbaik yang pernah Anda dapatkan. Jika Anda adalah sosok yang begitu dirindukan dan mampu membuat mereka senang, maka mereka tak akan henti memberikan pelukan sayang kepada Anda.

2. Waktu luang diisi dengan bermain

Dari pada menghabiskan waktu dengan meratapi nasib karena tak kunjung bertemu si doi atau Anda adalah tipikal single yang tidak suka mencari-cari kesibukan dan memiliki banyak waktu luang, maka kesempatan bagi Anda merencanakan kunjungan ke rumah keponakan dan bermain dengan mereka. Mungkin bermain di taman, olahraga, melakukan hobi bersama-sama, jalan-jalan ke mall, karaokean seru di rmah atau bahkan liburan ke tempat rekreasi. Seru bukan?

3 Berperan jadi coach yang baik

Orang tua mungkin memiliki kesibukan yang begitu banyak sehingga kekurangan waktu untuk mengajarkan anak-anaknya tentang pengembangan diri dan berbagai hal lainnya. Nah, sebagai om atau tante, Anda bisa berperan sebagai coach (pelatih, red) yang baik. Tularkan jiwa muda Anda kepada mereka dan ajarkan mereka tentang hal-hal baik yang pelru mereka ketahui. Misalnya, cara menyapa yang baik, belajar tentang alam, keindahan atau bahkan pengenalan mereka akan Tuhan.

4. Punya alasan untuk memberi

Selain menjadi tugas orang tua mereka, Anda juga bisa ambil bagian menjadi orang tua kedua, misalnya menjadi kewajiban ketika Anda berkunjung, Anda wajib membawa setidaknya oleh-oleh. Atau ketika mereka berulang tahun, Anda tetap punya alasan untuk menyisihkan pendapatan Anda untuk memberikan keponakan hadiah yang diidam-diamkan sejak lama.

5. Menjadi lebih kreatif

Membuat ulang tahunnya menjadi hari yang paling menyenangkan dan membahagiakan adalah keinginan seorang om atau tante. Nah, demi kebahagiaan keponakan Anda pun akan terdorong berpikir tentang ide rancangan terbaik hari ulang tahun yang seru dan berbeda. Anda bisa saja memberi kejutan dengan menjadikan diri Anda sebagai badut lucu dihadapannya dan teman-temannya. Atau memasukkan bagian seru di acara ulang tahun sehingga banyak orang merasa terhibur.  Menyenangkan bukan?

6. Berlatih jadi pendogeng yang baik

Keponakan yang masih kecil dan lucu-lucu tentunya akan membuat Anda merasa bahagia. Begitupun ketika mereka meminta Anda membacakan cerita dogeng penghantar tidur. Mungkin awalnya akan terasa canggung, namun Anda harus berlatih menjadi om dan tante yang baik donk! Bisa jadi keponakan Anda adalah sumber inspirasi menemukan bakat terpendam Anda selama ini.

7. Anda belajar tentang kasih yang tulus

Hal yang sering kali diabaikan oleh orang dewasa adalah ketulusan. Bila Anda benar-benar menyukai anak kecil dan sangat dekat dengan mereka, maka Anda akan mendapati bagaimana kasih tulus itu bekerja dalam hubungan. Saat keponakan-keponakan lucu Anda begitu nyaman dengan Anda dan menyambut kehadiran Anda dengan tari-tarian dan teriakan ‘Hore..’, maka Anda sudah mendapatkan cinta mereka. Tentunya Anda juga akan memberikan kasih yang sama kepada mereka bukan?

Apakah Anda adalah om dan tante muda yang masih single dan belum punya banyak kesibukan? Jika ya, jangan sia-siakan masa-masa ketika Anda diberi keponakan-keponakan yang seru nan lucu. Mulailah menjadi teman sekaligus orang tua kedua dan mengajarkan mereka tentang nilai-nilai baik kehidupan terutama tentang mengenal Tuhan.


Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami