Share this article :

Ditembaki Saat Berdoa, 9 Orang Jemaat Gereja di Charleston Tewas

 Thu June 18th, 2015
 3084

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Ditembaki Saat Berdoa, 9 Orang Jemaat Gereja di Charleston Tewas Sumber : CNN

Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika, kali yang menjadi sasaran adalah sebuah gereja di wilayah Charleston, South Carolina. Kejadian ini terjadi pada Rabu malam (17/6/2015) waktu setempat, saat itu gereja sedang menyelenggarakan pendalaman Alkitab dan seorang pria kulit putih masuk dan menembaki jemaat yang sedang berdoa. Delapan orang tewas ditempat dan satu orang tewas saat berada di rumah sakit.

Gereja Emanuel African Methodist Episcopal adalah gereja bersejarah yang berdiri di wilayah tersebut sejak 1819 dengan jemaat keturunan Afrika-Amerika. Penembakan ini diduga bermotif kebencian terkait dengan ras.

"Satu-satunya alasan seseorang masuk ke gereja dan menembaki orang yang sedang berdoa adalah kebencian," demikian ungkap Walikota Charleston, Joe Riley seperti dirilis oleh CNN.com.

Pihak kepolisian membenarkan bahwa penembakan terjadi saat jemaat sedang berdoa. Kepala Kepolisian Charleston Greg Mullen menyatakan bahwa ada beberapa orang yang selamat dari kejadian mengerikan tersebut, namun tidak mau mengukap lebih lanjut tentang mereka.

Polisi menerima laporan sekitar pukul 9 malam, saat petugas datang mereka hanya menemukan para korban di dalam gereja tersebut. Saat ini pihak berwajib masih memburu pelaku yang melarikan diri. Diduga pelaku adalah seorang berkulit putih di usia 20an tahun dengan tubuh ramping. Dia mengenakan kaus abu-abu, celana jeans biru dan sepatu bot.

Polisi mengingatkan masyarakat bahwa pelaku sangat berbahaya dan akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk segera menangkapnya. Mereka juga meminta masyarakat jika mengetahui keberadaan pelaku segera menghubungi pihak berwajib untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber : CNN.com | Puji Astuti

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...