Ketua GIDI Papua: Pelaku Pembakaran Gereja Melawan Tuhan
Sumber: News9.com

Internasional / 17 June 2015

Kalangan Sendiri

Ketua GIDI Papua: Pelaku Pembakaran Gereja Melawan Tuhan

Theresia Karo Karo Official Writer
7256
Gedung Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di Distrik Yambi Kabupaten Puncak Jaya Papua dibakar oleh orang tidak dikenal, pada hari Senin (15/6) sore. Beruntungnya, peristiwa ini tidak menelan korban jiwa.

Dilansir dari Beritasatu, Ketua GIDI Kabupaten Puncak Jaya Dainus Game mengungkapkan keprihatinannya sesaat setelah kejadian. “Ini sejarah pertama gereja dibakar di Pegunungan Tengah. Ini sesuatu yang menyedihkan,” tuturnya.

Saat ditanyakan mengenai dugaan pelaku, Dainus mengaku tidak tahu. Menurutnya, siapapun yang melakukannya adalah orang yang melawan Tuhan. “Bagi saya, mereka (pelaku pembakaran) sedang melawan pembangunan, pemerintah, gereja, masyarakat, dan juga melawan Tuhan,” tegasnya.

Perihal insiden ini juga dibenarkan oleh Komandan Komando Distrik Militer 1714/Puncak Jaya, Bayu Sudarmanto. Menurut warga sekitar, Kelompok separatis Yambi diduga sebagai pelaku pembakaran.

Berdasarkan keterangan dari Kodim Bayu, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIT. “Sebelumnya, terdengar beberapa kali suara tembakan dan ada asap membesar. Kemudian diketahui bahwa gereja telah dibakar,” tuturnya.

Masyarakat juga sempat berusaha memadamkan api dengan bergotong royong, sehingga kebakaran bisa ditanggulangi. Meskipun begitu bangunan gereja tidak tertolong dan hangus terbakar.

(Photo: News9.com)

Sumber : Beritasatu/Viva.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami