Saya Tidak Butuh Keadilan Tetapi Anugerah
Kalangan Sendiri

Saya Tidak Butuh Keadilan Tetapi Anugerah

Puji Astuti Official Writer
      3952
Show English Version

2 Korintus 5:21

Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu150[/kitab] ; [kitab]Yohan10[/kitab] ; [kitab]ITawa11-12[/kitab]

Jenderal  Robert E. Lee adalah perwira militer yang terkenal sebagai jenderal Konfederasi selama Perang Saudara Amerika. Ia dikenal karena kedisiplinan dan prestasinya yang membuatnya hampir sempurna hingga disebut "marble man" atau pria marmer.

Suatu hari seorang prajurit dari Pasukan Konfederasi dipanggil oleh Sang Jenderal karena melakukan sebuah pelanggaran. Dia berdiri di depan Jenderal Lee, begitu ketakutan hingga ia gemetaran, bahkan Jenderal Lee dengan jelas melihat kondisi prajurit muda itu. Jadi Jenderal Robert E. Lee berkata kepada prajurit itu, "Nak, kamu tidak perlu taku. Disini kamu hanya akan mendapatkan keadilan."

Prajurit muda itu kemudian memandang wajah Jenderal Lee dan berkata, "Pak, hal itulah yang membuat saya gemetaran. Saya tahu apa yang saya lakukan salah. Saya tidak butuh keadilan... Saya butuh anugerah!"
Jika saatnya tiba nanti kita berdiri di Hari Penghakiman dimana Tuhan menjadi hakimnya, dan seluruh hidup kita diperhadapkan di depan kita, dapatkah kita berkata kepada Tuhan sama seperti prajurit muda itu, "Tuhan, saya butuh anugerah-Mu?"

Jawabannya, jika kita telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, Dialah yang akan berdiri bersama kita menjadi pengacara kita untuk mendapatkan anugerah itu. Dengan pengorbanan Kristus di kayu salib itulah, kita yang seharusnya mati karena dosa-dosa kita, mendapatkan anugerah untuk memperoleh hidup yang kekal.

Kasih dan keadilan Tuhan bertemu di kayu salib, saat Putra-Nya yang tunggal diremukkan dan mati untuk dosa manusia agar yang percaya kepada-Nya memperoleh hidup yang kekal.


Ikuti Kami