Canggih! Google Layani Pengguna Dengan Kemudahan Ini
Sumber: Ilustrasi (Pixabay/FirmBee)

Entertainment / 30 May 2015

Kalangan Sendiri

Canggih! Google Layani Pengguna Dengan Kemudahan Ini

Lori Official Writer
2767
Setelah merilis layanan pemesanan makanan instan bagi para penggunanya, perusahaan pencarian terbesar dunia ini kembali mendongkrak citra dirinya sebagai layanan internet yang bersahabat. Google pun mulai merambah pengembangan layanan hingga ke berbagai lini, termasuk bagi penggunaan Android yang tengah tumbuh subur.

Di himpun dari Kompas.com, Google ternyata sudah mengembangkan layanannya dalam hal ini.

Google App

Bagi pengguna Android dan iOS, Anda bisa menggunakan fitur Google App yang dulu bernama Google Search App untuk mempermudah pencarian. Layanan ini berfungsi sebagai asisten pribadi pengguna dengan basis pencarian suara di smartphone. Dilengkapi dengan teknologi Knowledge Graph, Google App akan berfungsi untuk menyajikan informasi dalam menelaah maksud pengguna dan menyajikan informasi yang sesuai dengan ucapan pengguna.

Google Photos

Layanan keduanya adalah google photos, yang bisa digunakan oleh para pengguna Android dan iOS untuk menyimpan dan membagi foto dan video para penggunanya. Aplikasi yang satu ini bisa menyimpan foto di perangkat smartphone yang langsung terunggah ke data center. Jumlah fotonya pun tak terbatas, asal foto maksimal 16 megapiksel. Tetapi jika lebih dari itu, Google Photos akan otomatis mengompres foto sesuai dengan ketentuan tanpa mengurangi kualitas foto.

Google Maps Offline

Penggunaan google maps saat ini memang tengah membanjir, apalagi bagi mereka para traveler. Mengapa tidak kehadiran Google Map tak dimungkiri sangat membantu masyarakat dunia saat ini dalam aktivitasnya.

Kabar baiknya, saat ini Google sudah menghadirkan aplikasi Google Maps bebas koneksi internet. Dalam artian, Maps bisa diakses secara offline dengan maksimal sebagai pengembangan yang lebih baik sejak kehadirannya tahun 2012. Google Maps Offline ini akan bisa bekerja sebagaimana pengguna berada dalam kondisi online, termasuk bisa menjalankan navigasi turn-by-turn serta menyajikan informasi dan lokasi-lokasi yang populer di sekitar pengguna.

Nah, bagi Anda pengguna internet berterima kasihlah kepada para ahli teknologi yang telah menghadirkan beragam aplikasi modern yang membantu Anda menjalankan segala aktivitas dengan lebih mudah.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami