5 Hal yang Perlu Disyukuri Selama Single
Sumber: Google

Single / 26 May 2015

Kalangan Sendiri

5 Hal yang Perlu Disyukuri Selama Single

Theresia Karo Karo Official Writer
5492
Saat kita belum juga dipertemukan dengan seseorang yang kelak menjadi pasangan hidup, jangan langsung panik, kecewa, atau hingga stres. Ada banyak hal yang patut di syukuri selama kita menjalani masa single. Ingat, semua ada waktunya. Dan mungkin saat ini kita diharapkan lebih fokus pada hal-hal lainnya. Berikut lima hal yang perlu di syukuri saat kita menjalani masa single:

Quality time bersama keluarga dan sahabat
Masa single bisa kita gunakan untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga dan sahabat. Karena biasanya saat berpacaran, kebanyakan orang lebih banyak menghabiskan waktu bersama pasangan. Sehingga menjadi lebih jarang menghabiskan quality time bersama keluarga dan sahabat.

Me time
Memberi waktu untuk mengerti tentang diri sendiri, cita-cita, impian, dan harapan tentu bukan ide yang buruk. Kita bisa menjadi lebih fokus dalam menggapai impian dan meningkatkan kualitas diri. Karena dengan ini, kita juga sedang memantaskan diri untuk menyambut 'the right one'.

Meningkatnya kepercayaan diri
Ketika kita mengerti apa yang diinginkan dan harapkan, maka kepercayaan diri juga akan semakin meningkat. Dan sadar atau tidak, kita bisa menjadi lebih dekat dan dikenal oleh banyak orang. Gunakan ini sebagai kesempatan untuk memperluas pergaulan dan pertemanan.

Fokus pada karir
Selama single, waktu dan pikiran akan lebih fokus pada hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan kualitas diri. Menikmati saat sendiri dengan prestasi, tentu akan membawa kebaikan.

Melakukan hobi
Hobi berdampak positif pada kesehatan fisik maupun mental. Karena saat melakukan kegiatan yang disenangi, dapat membantu kita untuk menenangkan pikiran dari penat, stres, dan emosi negatif lainnya. Tentunya melakukan hobi positif, sehingga lebih bermanfaat, seperti fotografi, blogger, olahraga, dan lainnya. Life must go on!

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami