Korea Selatan, Negara dengan Tingkat Kebahagiaan Anak Terendah
Sumber: Google

Parenting / 22 May 2015

Kalangan Sendiri

Korea Selatan, Negara dengan Tingkat Kebahagiaan Anak Terendah

Theresia Karo Karo Official Writer
7697
Studi terbaru dari organisasi amal internasional Save the Children dan pusat kesejahteraan dari Universitas Nasional Seoul menemukan hasil yang mengejutkan. Pasalnya, level kebahagiaan anak-anak di Korea Selatan berada pada tingkat yang paling rendah bila dibandingkan dengan beberapa negara lainnya.

Laporan yang dilansir dari Soompi mengungkapkan bahwa penelitian ini dilakukan di 12 negara, yang melibatkan 42.567 anak. Dari skala 10 poin, anak-anak Negeri Ginseng yang berusia 8 dan 10 tahun berada pada level kebahagiaan 8,2, sedangkan anak-anak berusia 12 tahun berada pada level 7,4. Hasil inilah yang menandakan poin terendah dari semua negara.



Sedangkan negara dengan sistem ekonomi terendah, seperti Nepal dan Ethiopia, menunjukkan level kebahagiaan anak yang masih berada di peringkat rata-rata 8. Tidak hanya itu, level kepuasan terbawah juga kembali terlihat dalam penelitian lain.

Beberapa diantaranya, adalah studi yang menyangkut kepuasan keluarga, hubungan sosial, sekolah, penggunaan waktu, dan diri sendiri. Terungkap bahwa, tingkat kepuasan anak-anak di Korea Selatan berada di bawah rata-rata dari antara 15 negara lain, terutama menyangkut kepuasan penampilan dan tubuh.

Menanggapi hal ini, Lee Bong Joo profesor dari kesejahteraan masyarakat Universitas Nasional Seoul mengatakan, “Kita melihat bahwa anak-anak di Korea memiliki level kepuasan yang rendah terkait nilai dan penampilan mereka. Hal ini karena para orang tua sering membandingkan mereka dengan standar di masyarakat.”

Sumber : Koreaherald/Soompi.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami