5 Teknologi Canggih Terbaru yang Bikin Anda Takjub
Sumber: Liputan6.com

Entertainment / 12 May 2015

Kalangan Sendiri

5 Teknologi Canggih Terbaru yang Bikin Anda Takjub

Lori Official Writer
4234
Zaman semakin bergulir menuju kemudahan dengan hadirnya fasilitas teknologi yang mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tak heran bila setiap waktunya Anda akan takjub dengan sejumlah teknologi yang Anda belum pernah bayangkan sebelumnya akan ada saat ini.

Berikut 5 teknologi canggih terbaru yang Anda tak pernah bayangkan sebelumnya :

1. Dazzle, game mobile lokal yang edukatif


Sumber : Liputan6.com

Bila Indonesia dikenal hanya sebagai negara penikmat teknologi, tidak dengan permainan atau game yang satu ini, Dazzle.Ya, Dazzle adalah game mobile buatan PT INFIA Media Pratama.

Dazzle ini dirancang secara menarik, lucu dan menyenangkan untuk dapat dinikmati oleh segala usia. Game ini dibuat dengan tujuan untuk mengasah ketangkasan berpikir dan strategi para pemainnya. Dengan mengenakan karakter Dagelan, seperti Dudu, Sisi, Bimo, Mike dan Demi, mereka mencoba untuk mengajarkan filosofi tentang tahapan dan rintangan dalam kehidupan manusia sejak kecil, terutama nilai-nilai filosofi  pendidikan dan sosial.

Proyek ini dibuat oleh developer dan publisher game lokal ternama, TouchTen. Mereka mengaku punya visi untuk mendukung perkembangan industri game Tanah Air.

2. Pesan makan lewat Google


Sumber: Liputan6.com

Pengembangan mesin pencari Google telah mengalami peningkatan. Kabarnya, Google telah memasukkan fitur terbarunya untuk membantu mereka yang kelaparan dengan mudah mendapatkan makanan. Fasilitas pemesanan makanan langsung dari layanan mesin pencari ini akan melayani mereka yang melakukan pencarian seputar restoran di sekitar lokasi domisili. Tanpa harus menghubungi pihak restoran, pengguna mesin pencari bisa langsung memesan menu kesukaannya secara instan.

3. Piring canggih khusus selfie


Sumber : Liputan6.com

Tren memotret makanan sebelum makan memang sudah menjamur di banyak restoran, tak terkecuali dengan restoran di Israel ini. Jika Anda berkunjung makan di restoran tersebut, Anda akan disajikan menu makanan yang menggugah selera, lengkap dengan perangkat makan, mulai dari gelas sampai piring berwarna warni.

Namun ada dua buah piring yang mewajibkan pengunjungnya menaruh perangkat smartphone-nya di ujung piring. Piring ini diberi nama The Limbo dan The 360, didesain khusus bagi para pecinta kuliner yang suka memotret makanan dan mengumbarnya di media sosial.

4. Cokelat pakai sinar X

Para ilmuwan dari pusat penelitian German National Research Center Deutche Eletronen-Synchrotron, Hamburg University of Technology dan Nestle menggunakan sinar X untuk meneliti cokelat. Melalui mesin ini, mereka mempelajari proses pemekaran cokelat secara real-time untuk mengetahui tingkat molecular yang terjadi dalam cokelat.

5. Powerbank bentuk Jus Apple


Apple mengeluarkan sebuah powerbank yang berbentuk sangat unik. 100% Energy Apple Juice Power Pack ini berbentuk seperti minuman kotak. Pengisi daya baterai ponsel ini memiliki daya 5.200mAh dan bisa dipakai untuk mengisi baterai dua-tiga ponsel.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami