Menabur Dalam Kemurahan Hati, Menuai Ucapan Syukur
Kalangan Sendiri

Menabur Dalam Kemurahan Hati, Menuai Ucapan Syukur

Puji Astuti Official Writer
      7167

Roma 12:13

Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu131[/kitab] ; [kitab]IIKor4[/kitab] ; [kitab]ISamu28-29[/kitab]

Salah satu karakter yang Tuhan mau agar kita miliki dalam hidup ini adalah kemurahan hati, karena dari sanalah kasih itu bisa dilihat dan dirasakan secara nyata oleh orang-orang di sekitar kita. Seperti dituliskan dalam Matius 6:22, "Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;" Jika mata kita : cara kita melihat orang lain dan sekeliling kita dengan penuh kemurahan hati, maka kepribadian kita akan memancarkan hal tersebut. Terang dari mata kita itu akan menerangi orang-orang yang ada di sekeliling kita.

Dalam Kisah Para Rasul 11:27-30 diceritakan akan datangnya masa kelaparan yang besar. Orang percaya di Yerusalem bukan hanya berdoa untuk mereka yang mengalami bencana itu, namun mereka dengan murah hati mengumpulkan harta mereka dan mengirimkan bantuan ke Yudea. Mereka menolong orang yang membutuhkan melewati batas negara dan budaya karena didasari oleh kasih Kristus.

Rasul Paulus menuliskan seperti  ini : "Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga." (2 Korintus 9:6). Namun tuaian terbesar dari apa yang kita tabur ketika kita memberi dengan kemurahan hati bukanlah apa yang akan kita terima, namun ucapan syukur yang melimpah kepada Allah (2 Korintus 9:12). Dengan demikian nama Tuhan dimuliakan, dan kasih-Nya nyata dirasakan oleh mereka yang dijamah oleh pemberian tersebut.

Hari ini berbagai bencana terjadi di berbagai belahan dunia, kemiskinan meraja lela dan begitu dekat dengan kita. Dalam segala kelebihan yang Tuhan berikan dalam hidup kita ini, Dia menitipkan sedikit untuk mereka yang tidak beruntung itu. Mari memberi dengan kemurahan hati dan sukacita.


Ikuti Kami