Cari Tahu Alasan Aplikasi Tebak Usia Ini Jadi Tren
Sumber: Tribunnews.com

Entertainment / 5 May 2015

Kalangan Sendiri

Cari Tahu Alasan Aplikasi Tebak Usia Ini Jadi Tren

Lori Official Writer
4897
Pengguna media sosial saat ini tengah dilanda demam aplikasi tebak usia di laman How-Old.net. Situs ini dianggap akurat dalam menebak usia seseorang berdasarkan tampilan wajah di foto pilihannya. Benarkah?

Seperti dilansir dari Kompas.com, How-Old.net merupakan inovasi yang diciptakan oleh Microsoft untuk mendeteksi wajah seseorang. Situs yang menggunakan teknologi API (Aplication Programming Interface) ini tak hanya sekedar memperkirakan umur seseorang, tetapi jenis kelamin asli yang bersangkutan juga.

Meski begitu, Microsoft mengaku situs ini bukanlah versi final. Mereka mengaku hanya coba-coba dan akan menguji keakuratannya. Jika awalnya mereka hanya butuh 50 orang sebagai responden pertama, nyatanya hanya dalam beberapa jam saja setelah diperkenalkan pada Jumat (1/5), aplikasi ini sudah dipakai lebih dari 35.000 orang.

Mereka yang sudah mencoba terlebih dahulu mengunggah foto ke dalam aplikasi. Setelah itu, Microsoft akan menebak umur dari wajah yang tampil di foto. Hasilnya tentu sangat beragam, ada yang sukses dan ada pula yang seringnya mengada-ada.

Atas sejumlah hasil yang tidak tepat, Microsoft menyampaikan secara terang bahwa aplikasi ini masih sedang dalam tahap penyempurnaan. “Maaf jika kami tidak menebak umur dan jenis kelamin secara akurat, kami masih sedang mengembangkan fitur ini,” demikian sebuah kalimat yang disematkan dalam setiap hasil gambar how-Old.net tersebut.

Meski tak memberikan hasil yang akurat, namun para pengguna How-Old.net tetap merasa terhibur. Setidaknya aplikasi ini sudah jadi tren sekaligus digunakan sebagai bahan hiburan bersama dengan teman-teman Anda.

Sumber : Kompas.com/Tribunnews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami