Kiat Aman dan Nyaman Berwisata Bareng Anak

Travel / 1 May 2015

Kalangan Sendiri

Kiat Aman dan Nyaman Berwisata Bareng Anak

Lori Official Writer
3252
<!-- endif]-->

Liburan biasanya tak jauh dari merencanakan liburan bareng keluarga. Namun seringnya membawa anak-anak rasanya ribet dan memusingkan. Untuk mengatasi hal itu, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal ini.

1. Pilih destinasi yang sesuai dengan minat anak

Sebelum memutuskan berwisata, tentukan destinasi yang akan dituju. Pastikan tempat itu cocok untuk anak-anak. Pilihlah wisata yang menawarkan permainan sejenis playground atau alam terbuka yang aman bagi mereka untuk bermain.

2. Sediakan hiburan bagi anak selama perjalanan

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda empat, perjalanan menuju destinasi wisata yang lumayan jauh tentu akan membuat anak-anak merasa bosan. Tak tertutup kemungkinan anak-anak Anda rewel dan suka bertengkar dengan saudaranya. Untuk itu, selalu sediakan sejumlah mainan atau hiburan yang mampu menarik minat anak dan tetap tenang selama perjalanan.

3. Siapkan bekal makanan ringan dan minuman

Perjalanan panjang menuju destinasi wisata bisa saja membuat anak merasa kelaparan dan haus. Saat anak dalam kondisi demikian, bsia jadi anak akan rewel, ngambek dan melakukan kegaduhan. Dengan itu, tetap sediakan bekal untuk berjaga-jaga selama perjalanan, seperti roti, minuman atau snack ringan.

4. Tempatkan barang bawaan sesuai kebutuhan

Bawa semua keperluan yang dibutuhkan dan yang akan digunakan di selama wisata. Misalnya, perlengkapan berenang. Hal ini bisa meminimalisir pengeluaran Anda di tempat wisata.

5. Pilih penginapan wisata yang terjangkau

Liburan bersama keluarga tentu akan lebih mahal dibanding dengan seorang diri. Nah, bagi Anda yang berencana liburan dalam waktu tertentu, maka pilihlah penginapan atau hotel yang sterjangkau. Pilihlah hotel dengan jaringan (seperti Ibis, Novotel, dan Park Plaza) di kawasan yang ramah keluarga. Misalnya, dilengkapi dengan restoran yang tidak keberatan dengan kereta anak, taman yang area rumputnya luas untuk bermain dan sekaligus dapat menjangkau tempat-tempat di sekitarnya.

6. Pastikan anak mendapat istirahat cukup

Perjalanan panjang bsia saja membuat anak menjadi sangat kelelahan. Usahakan agar anak tetap mendapat istirahat yang cukup sepanjang perjalanan atau sesaat sebelum melanjutkan wisata. Usahakan untuk tidak melakukan terlalu banyak kegiatan wisata dalam sehari agar anak tidak kelelahan.

Demikian tips yang disajikan jawaban untuk Anda keluarga pecinta wisata. Menikmati kebersamaan dengan anak, suami/istri tercinta dengan berwisata adalah hal yang paling manis yang harus dilakukan. Selamat berlibur!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Daily Devotional
  3. Nabi Palsu
  4. Khotbah Tentang Bersyukur
  5. Punya Tujuan Hidup Umur Lebih Panjang

Related Articles

Ikuti Kami