Derek Johnson, Rindu Anak Muda Mengenal Tuhan
Sumber: Jesusculture.com

A to Z Biography / 1 May 2015

Kalangan Sendiri

Derek Johnson, Rindu Anak Muda Mengenal Tuhan

Lori Official Writer
5675
<!-- endif]-->

Derek Johnson adalah seorang penyanyi, penulis dan pemimpin pujian yang rindu melayani lewat musik. Pria berdarah Indiana ini mulai tertarik dengan musik lantaran kerap mendengarkan musik tua di era 70-an yang menjadi koleksi orang tuanya. Dari sana, ia pun mulai berlatih memainkan alat musik, seperti Drum dan Gitar. Kendati fasih mendentumkan alat musik drum, namun Derek lebih memilih Gitar sebagai instrumen bermusiknya.

Keterlibatannya dalam pelayanan dimulai sejak menghadiri sekolah pelayanan di Gereja Bethel di Redding, California. Ia dipercayakan sebagai tim penyembahan dan mulai memimpin sesi ibadah untuk anak muda. Lalu, bakat bermusiknya semakin bertumbuh sejak memutuskan untuk bekerja sama dengan pelayanan penjangkauan anak muda di Jesus Culture, yang dibangun oleh Gereja Bethel.

Kemampuan pujiannya, membawa Derek turut berkontribusi dalam penggarapan album berjudul Jesus Culture Emerging Voices. Dalam album ini, Derek mempersembahkan empat lagu pujian ditambah dengan tujuh lagu lain yang dibawakan oleh Mary Kat Ehrenzeller, Nate Ward dan Justin Jarvis. Lalu pada bulan Maret 2015, Derek Johson mempersembahkan debut album solonya, Real Love.

Saat mendengar Derek bernyanyi, Anda akan menyepakati bila kemampuannya membawakan lagu pujian tak kalah baik dengan penyanyi rohani kawakan sejajar Matt Maher, TobyMac, for King & Country dan sebagainya. Derek adalah penyanyi yang membawakan warna musik yang relevan dengan jiwa anak muda saat ini. Tak hanya sekedar hiburan, namun Derek benar-benar menulis setiap lagunya dengan pesan yang jelas tentang Yesus.

Pada tahun 2008, Derek menikahi wanita bernama Rebecca. Dan saat ini mereka hidup bahagia bersama putrid kebanggaan mereka, Lucy.

 

Discography :

Emerging Voices           2012

Real Love                     2015

Sumber : Jesusculture.com/jawaban.com
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Tema Paskah 2024
  3. Daily Devotional
  4. Ayat Alkitab
  5. Kisah Nyata

Related Articles

Ikuti Kami