Mendulang Uang dari Youtube
Sumber: Google

Entrepreneurship / 29 April 2015

Kalangan Sendiri

Mendulang Uang dari Youtube

Theresia Karo Karo Official Writer
7029
Youtube merupakan sebuah website yang menyediakan beragam informasi dalam bentuk video. Website ini menjadi kabar baik bagi yang tertarik dalam pembuatan video atau semacamnya. Dengan meng-upload video di Youtube, bisa menjadi peluang untuk tambahan atau bahkan sumber penghasilan bagi anda.

Youtube Working Together
merupakan metode Youtube untuk berbagi pendapatan dari pemasangan iklan. Video orisinil yang dibuat dapat menjadi penghasilan tambahan bagi para mitra membagikan karyanya di Youtube. Bagi anda yang tertarik mendulang uang dari Youtube, berikut beberapa langkah pentingnya:

Mendaftar sebagai Partner Youtube

Bagi anda yang tertarik, sebelumnya harus mendaftar sebagai partner Youtube. Caranya adalah dengan membuat terlebih dahulu Channel Youtube kita. Pilih link ‘My Channel’ yang ada di sebelah kiri. Selanjutnya, tentukan nama Channel Youtube. Usahakan untuk memilih nama yang unik dan menarik. Kemudian arahkan kursor anda pada link ‘To use a business or other name, click here.”

Upload Video

Kita harus memiliki video original untuk di upload ke Channel milik kita di Youtube. Tentunya kontennya adalah video milik pribadi dan tidak melanggar hak cipta orang lain. Hak cipta ini menyangkut video clip, image, logo, hingga backsound yang digunakan.

Dengan begitu, video yang di upload dapat disisipkan iklan oleh pihak Youtube. Penghasilannya dari video ini kemudian akan di bagi dua, dan mayoritas pendapatan ini akan lebih menguntungkan mitra.

Naikkan Pengunjung
Tingginya jumlah pengunjung yang mengakses video, berpengaruh dalam kesempatan mendapat iklan sendiri. Semakin besar jumlah pengunjung, maka semakin besar peluang untuk mendulang Dolar. Oleh karena itu penting untuk membuat video yang bermanfaat, menarik, dan bagus, sehingga dapat mengundang respon positif dari pengguna Youtube.

Beberapa cara untuk menaikkan pengunjung misalnya dengan rajin mengunggah video bermanfaat, unik, dan menarik. Usahakan untuk mengupload video dengan resolusi yang baik. Dan bisa juga dengan mengatur konten yang sesuai dengan minat.

Cara ketiga adalah dengan mengajak audiens untuk menjadi subscriber Channel YouTube pada video kita. Karena semakin banyak subscriber, maka semakin tinggi jumlah viewer anda. Terakhir, adalah dengan promosi media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya.

Daftar Google Adsense
Saat ini sebagian besar orang memilih menggunakan Google Adsense untuk me-monetize keuntungan mereka. Kita bisa mendaftarkan Channel Youtube dengan mengikuti tutorialnya di sini. Setelah akun Adsense terhubung dengan Channel Youtube, kita hanya tinggal menunggu earning yang masuk dari video anda.

Selain penghasilan, Youtube juga memberikan fasilitas dan peluang kepada para pembuat video untuk meningkatkan kemampuan, mengoptimalkan kualitas video dan meningkatkan jumlah penonton. Meskipun modal tidak terlalu besar, tapi yang dituntut di sini adalah pengetahuan, kreativitas, dan keterampilan yang memadai. Saat ini ribuan saluran YouTube sudah menghasilkan lebih dari US$ 100.000 dalam setahunnya. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mulai berbisnis bersama Youtube?

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami