Mekar dari Duri
Kalangan Sendiri

Mekar dari Duri

Theresia Karo Karo Official Writer
      7940
Show English Version
Ibrani 12: 11
Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu119:1-88[/kitab]; [kitab]ikori7[/kitab]; [kitab]isamu1-2[/kitab]

Semak gorse adalah semak belukar yang diimpor dari Eropa dan kini tumbuh liar di Barat Laut Samudra Pasifik. Semak ini memiliki pucuk yang lebat berwarna hijau tua, dan pada musim semi menampakkan lambaian bunga-bunga kuning yang harum dan memesona. Namun, yang paling dikenal oleh para pencinta alam dan nelayan adalah duri-durinya yang tajam. Menariknya, bunga-bunga tersebut mekar tepat pada duri-durinya.

Misionaris sekaligus artis Lilias Trotter menulis, “Sepanjang tahun, duri-duri itu semakin keras dan tajam. Ketika musim semi tiba, duri-durinya tidak luruh maupun melunak. Tidak ada perubahan sama sekali. Tetapi di bagian tengahnya tampak dua bulatan berbulu halus berwarna cokelat, yang mulanya kelihatan seperti bintik, dan pada akhirnya merekah -- tepat pada duri yang ada -- menjadi bunga keemasan yang berkilau indah."

Demikian pula dengan penderitaan yang menyertai ganjaran dari Allah. Ketika kita berada di tengah situasi yang tampaknya tidak berpengharapan dan sangat berat untuk ditanggung, kehidupan kecil yang muncul akan segera 'merekah'. Terimalah masalah yang paling berat atau posisi yang paling sulit dalam hidup, karena di situlah Allah dengan anugerah-Nya akan membuat keindahan-Nya tampak di dalam diri anda.

Tidak ada ganjaran yang tampak menyenangkan pada saat diberikan. Namun ketika itu berlalu, kita dapat melihat bahwa ganjaran tersebut menghasilkan buah kebaikan yang sejati dalam karakter orang-orang yang telah menerimanya dalam roh kebenaran.

Tangan Allah yang mendisiplinkan adalah tangan yang penuh kasih.

Ikuti Kami