Nate Feuerstein “NF”, Berbagi Kepahitan Hidup Lewat Musik
Sumber: Jesusfreakhideout.com

A to Z Biography / 24 April 2015

Kalangan Sendiri

Nate Feuerstein “NF”, Berbagi Kepahitan Hidup Lewat Musik

Lori Official Writer
11577
Nathan John “Nate Feuerstein” yang disingkat dengan “NF” adalah rapper hip hop Amerika. Pria kelahiran 30 Maret 1991 ini berasal dari kota Gladwid, Michigan. NF pertama kali melejitkan karirnya di blantika musik Kristen sejak merilis sebuah extended play (EP), NF bersama Capitol CMG dan Sparrow Records pada tahun 2014, yang membawanya menduduki tangga lagu Kristen populer. Dan pada 31 Maret 2015 lalu, dirinya baru saja merilis album terbaru berjudul ‘Mansion’.

Sebenarnya, NF sudah mulai mengembangkan bakat ngerap-nya sejak 2010 silam. Dan merilis album berjudul Moments saat masih mengenakan nama sebagai Nathan Feuerstein. Kemudian di tahun 2014, nama NF dipublikasikan sebagai label resmi.

Melalui musik, NF mencoba berbagi tentang kepahitan masa kecilnya yang berasal dari keluarga broken home dan dibesarkan oleh sang ayah, kerap mengalami kekerasan dan penuh kepahitan sejak kehilangan ibunya yang overdosis akibat narkoba pada tahun 2009 silam.

“Tuhan menggunakan musik untuk mengijinkan saya mengeskpresikan emosi, rasa sakit, kemarahan, dan rasa bersalah. Melalui semua itu Dia (Tuhan) telah memberi saya beban untuk anak-anak di luar sana yang mungkin mengalami hal (serupa) seperti yang saya alami. Itu sebabnya saya nge-rap dan menulis lagu dengan gaya saya sendiri,” tutur NF.

Bagi NF musik menjadi media yang jujur untuk mengungkapkan pengalaman hidup. Ia percaya musik bisa menggambarkan kisah kehidupan secara nyata sesuai dengan realita kehidupan yang dialami setiap orang. Tak salah bila warna musik NF begitu jujur dan realistis. “Saya percaya musik punya makna yang nyata, untuk masalah-masalah hidup yang nyata. Tuhan memakai beberapa hal yang buruk dalam hidup saya untuk sesuatu yang baik”.

Jangan ketinggalan mendengarkan lagu di album keduanya 'Mansion' dimana NF berkolaborasi dengan penyanyi Fluerie. Lagu ini tak kalah menyentuh dan memberi inspirasi hidup yang begitu relevan dalam kehidupan sehari-hari kita.

 

Discography :

NF (Extended Play)                2014

Mansion                                   2015

Sumber : Wikipedia.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami