4 Hal Yang Tidak Pernah Dikatakan Orang Sukses

Career / 21 April 2015

Kalangan Sendiri

4 Hal Yang Tidak Pernah Dikatakan Orang Sukses

Puji Astuti Official Writer
4877

Jika Anda bergaul dengan orang yang kaya dan sukses kemudian bergaul dengan mereka yang berada di kelas menengah, Anda akan melihat bahwa cara dan sikap mereka saat berbincang sangat berbeda. Anda mau tahu perbedaannya?
Mereka dengan penghasilan kelas menengah biasanya memiliki kecenderungan negatif tentang uang, dan ketika bicara penghasilan yang lebih banyak, kebanyakan percaya bahwa hal itu tidak untuk dirinya.
Namun jika Anda berbincang dengan seorang wirausahawan mereka memiliki cara pandang lebih positif, berpikir bahwa segala sesuatu mungkin dan memiliki pandangan sangat positif terhadap uang. Namun ada beberapa hal yang orang sukses tidak pernah ucapkan namun sebaliknya orang kelas menengah sering mengucapkannya, apa itu?
1. Tidak bisa mewujudkan impian karena tidak ada uang
Banyak penemu dan wirausahawan yang harus berjuang untuk mewujudkan idenya karena percaya nilainya miliaran dolar dan dapat mengubah hidup banyak orang. Namun banyak juga yang punya ide cemerlang namun tidak pernah terwujud karena berpikir tidak memiliki uang untuk mewujudkannya.
Saat ini ada banyak cara untuk menggalang dana, salah satunya crowdfounding dimana para entrepreneur atau ilmuwan bisa menggalang dana untuk proyek yang mereka buat. Namun sebelum hal itu ada, sudah banyak orang yang membuktikan bahwa selama mereka bertekad dan bekerja keras, mimpi itu bisa diwujudkan.
2. Saya tidak layak untuk sukses
Jika Anda berpikir bahwa tidak mungkin orang berpikir bahwa dirinya tidak layak untuk sukses, atau mencapai sesuatu yang besar, maka Anda salah. Banyak orang di luar sana menganggap dirinya tidak cukup baik sehingga tidak pernah berharap atau berdoa untuk mencapai sesuatu yang lebih besar.
Namun orang yang sukses berpikir jika bukan saya, siapa lagi? Saya harus berhasil, saya layak untuk sukses. Jika saya melayani sesama dengan membantu mereka untuk mengatasi masalah mereka, bukankah saya layak mendapatkan penghargaan dari kerja keras saya? Karena kepercayaan mereka itulah, tindakan dan arah hidup mereka menuju kepada terwujudnya impiannya.
3. Saya mungkin akan kehilangan semuanya
Banyak orang dikendalikan rasa takut kehilangan uang, hal itu membuat mereka tidak berani melakukan investasi dan cenderung konservatif ketika menangani uang. Hasilnya adalah mereka tetap berada di kelas menengah, dan jika kondisi ekonomi memburuk mereka bisa tertekan menuju garis kemiskinan.
Namun tidak demikian dengan orang sukses, mereka menyadari adanya resiko dalam segala yang mereka usahakan. Mereka memasukkan resiko dalam strategi mereka, dengan pengetahuan bahwa mereka bisa juga mendapatkan keuntungan. Setiap pengusaha pasti pernah mengalami kerugian, namun pengalaman itu membuat mereka lebih pintar dalam berinvestasi.
4. Saya benci pekerjaan saya
Mereka yang disebut "medioker" atau orang rata-rata, hanya menjalani pekerjaan dan bertahan disana sambil mengimpikan masa pensiun. Bahkan kebanyakan mereka tidak menyukai pekerjaan yang mereka lalukan, dan kuatir akan mengalami PHK.
Orang sukses tahu bahwa kecintaan pada apa yang dikerjakan adalah kunci keberhasilan, karenanya mereka mengejar dan mengerjakan apa yang mereka sukai. Mereka bekerja setiap hari dengan penuh semangat karena memiliki tujuan dalam apa yang mereka kerjakan. Sederhananya, mereka mencintai pekerjaan mereka.
Jika Anda ingin beralih dari orang kelas menengah, orang yang sekedar rata-rata atau medioker menjadi orang yang sukses, maka Anda harus rubah cara pandang dan cara berpikir Anda, juga apa yang Anda katakan setiap harinya. Ketika Anda melakukannya, maka prilaku dan tindakan Anda akan ikut berubah. Buatlah keputusan hari ini untuk mengejar impian Anda, karena Anda sudah ditentukan untuk mewujudkannya.

Sumber : businessinsider.co.id | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami