Hari Ini, Google Resmi Ubah Metode Pencarian
Sumber: Ilustrasi (Pixabay/FirmBee)

Entertainment / 21 April 2015

Kalangan Sendiri

Hari Ini, Google Resmi Ubah Metode Pencarian

Lori Official Writer
3573
Setidaknya Google punya alasan besar dibalik perubahan algoritma baru untuk mesin pencarian atau search engine yang mulai diterapkan hari ini, 21 April 2015. Salah satunya adalah peningkatan pengguna ponsel pintar.

Google menilai bahwa hal ini menjadi salah satu peluang besar untuk mengoptimalkan mesin pencariannya di perangkat mobile. Terbukti dengan data statistik pengguna internet terakhir yang mendapati bahwa sekitar 60 persen trafik internet berasal dari ponsel.

Melalui algoritma baru ini, Google akan memberi pelayanan maksimal bagi pengguna mobile dengan mengoptimalkan situs-situs yang bersahabat dengan tampilan ponsel. Dalam artian, situs-situs yang tidak bersahabat secara otomatis akan dieleminasi atau tersingkir.

Metode baru ini menjadi salah satu upaya Google dalam memanjakan para pengguna ponsel pintar dengan pelayanan yang lebih baik. Algoritma baru ini akan lebih mempersingkat waktu penjelajahan data, penelusuran informasi dan mengefektifkan tampilan antar muka pengguna.

Tak dimungkiri, muncul kekhawatiran tersendiri bagi para pemilik situs-situs yang belum mengoptimalkan tampilan ponsel yang terbilang tidak sedikit. Pasalnya, metode ini tentu akan sangat berpengaruh pada pelacakan situs-situs yang menduduki posisi teratas pencarian, khususnya melalui laptop dan komputer.

Sumber : Business Insider/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami