Kapolri Baru Akan Utamakan Penanggulangan Preman dan Begal

Nasional / 18 April 2015

Kalangan Sendiri

Kapolri Baru Akan Utamakan Penanggulangan Preman dan Begal

daniel.tanamal Official Writer
3369
<!-- endif]-->Kapolri terbaru, Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, salah satu agenda jangka pendek yang akan dia tuntaskan yaitu penanganan tindak kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat seperti premanisme dan pembegalan.

Menurutnya hal ini penting mengingat pemberian rasa aman bagi warga merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Polri. "Kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat seperti premanisme, pencurian motor, geng motor, begal, perlu ditangani" ujar Badrodin di Istana Negara, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (17/4).

Badrodin menambahkan kepolisian akan mengupayakan pencegahan tindak kejahatan konvensional tersebut menyusul sejumlah peristiwa yang sudah terjadi belakangan ini. Terutama begal motor yang memang secara psikologis memengaruhi para pengendara kendaraan roda dua tersebut ketika pulang larut malam dari tempat bekerja.

Badrodin juga mengatakan bahwa korupsi, terorisme, dan kejahatan narkotik kan menjadi salah satu prioritasnya. "Narkoba juga menjadi prioritas. Bukan hanya korupsi. Kemudian terkait ISIS. Kalau tidak ditangani serius akan menjadi ancaman ke depan," ujar dia.

Seperti diberitakan, Badrodin telah dilantik menjadi Kapolri hari ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25/Polri/2015. Sebelumnya, Badrodin Haiti secara aklamasi telah disetujui pengajuannya oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri dalam rapat Komisi III DPR RI dan rapat paripurna DPR RI, yang diselenggarakan Kamis (16/4).



Sumber : kompas
Halaman :
1